Ferrari LaFerrari Aperta : No Roof? Yes, Please

Ferrari LaFerrari Aperta : No Roof? Yes, Please
0  komentar

AutonetMagz.com – Ternyata memang wujud dari Ferrari LaFerrari Spider yang selama ini digosipkan sesuai dengan dugaan kita, yakni Ferrari LaFerrari yang potong atap sehingga penampilannya lebih vulgar. Tapi rupanya adalah sebuah kesalahan jika kita memanggilnya Ferrari LaFerrari Spider, karena Ferrari sendiri memanggilnya sebagai Ferrari LaFerrari Aperta. Hm, mungkin ogah pakai kata-kata Spider biar tidak disamakan dengan Porsche 918.

Tapi selain itu, memang Ferrari suka memakai nama Aperta di samping Spider untuk beberapa modelnya, khususnya yang tidak punya atap. Sebut saja Ferrari 599 SA Aperta, Ferrari 458 Speciale Aperta, dan terakhir ya si Ferrari LaFerrari Aperta ini. Satu yang kami perhatikan, tumben tidak diperkenalkan pakai warna Rosso Corsa alias merah standarnya Ferrari. Beberapa mobil terbaru Ferrari seperti GTC4Lusso, F12 tdf dan 488 GTB Spider juga tidak pakai warna merah saat dirilis.

ferrari laferrari aperta top

Kenapa ya? Ah sudahlah. Model atapnya ada 2 pilihan, mau yang soft top atau hard top berbahan carbon fibre. Sebagai konsekuensi hilangnya atap, Ferrari punya PR untuk memodifikasi ulang sasis Ferrari LaFerrari Aperta ini. Tidak hanya itu, aerodinamika pun harus diubah pula supaya koefisien dragnya bisa sebagus yang coupe. Rumit? Memang. Siapa bilang bikin mobil itu gampang? Potong atap saja harus mengubah banyak hal toh.

Tidak ada perbedaan signifikan dari mesin, karena kombinasi dari mesin V12 tanpa turbo plus baterai dan mesin listrik mampu melontarkan tenaga 950 hp lebih, paling bertenaga di antara the holy trinity (Ferrari LaFerrari, McLaren P1, Porsche 918). Tidak hanya itu, ia juga paling ringan dibanding yang lain. Sistem hybrid LaFerrari adalah mild hybrid, mirip-mirip dengan yang diusung Honda CR-Z (Baca juga : Kenali Jenis Mobil Hybridmu : Tidak Semua Mobil Hybrid Sama! ).

ferrari laferrari aperta

Berniat membeli satu? Jangan, lebih baik simpan uangnya dan tabung lagi untuk membeli mobil lain, soalnya semua Ferrari LaFerrari Aperta sudah terjual habis ke konsumen-konsumen potensial Ferrari. Berniat membeli sekennya? Siapkan uang lebih, karena harga jual kembali mobil seperti ini bisa lebih mahal dari harga barunya, dan tetap saja ada yang minat. Aneh kan? Apa opinimu, gantengan LaFerrari Aperta atau yang biasa? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: