Mesin Hybrid dan Mesin Rotary Penambah Jarak untuk Mazda2

Mesin Hybrid dan Mesin Rotary Penambah Jarak untuk Mazda2
0  komentar

Mazda 2 2015 diesel SkyActiv-DAutonetMagz – Dari media otomotif Australia, Motoring, melaporkan bahwa tahun 2015 mendatang generasi baru Mazda 2 akan memiliki mesin plug-inHybrid dengan tambahan mesin rotary kecil yang berfungsi sebagai penyuplai tenaga tambahan agar mobil dapat berjalan lebih jauh. Mazda menyebutnya RE (Rotary Engine) Range Extender yang dapat membuat mobil berjalan dua kali lipat jarak tempuh dengan mengandalkan satu tangki bahan bakar terisi penuh

Seperti kita ketahui, mesin rotary terakhir dari Mazda ada di Mazda RX-8 dan yang membuat penasaran para fanatik Mazda adalah tidak ada informasi lebih lanjut mengenai penggantinya. Namun tampaknya saat ini Mazda Motor Corp. sedang mencoba untuk mencari manfaat dari teknologi rotary ini dan menjadikannya sebagai generator untuk menghasilkan energi listrik.

Mazda2 with Rotary RE engine

Mesin Mazda 2 RE

Sumber menyebutkan bahwa ada kemungkinan generator tambahan yang berbasis mesin rotary ini adalah hasil pengembangan lebih lanjut dari kendaraan eksperimental dengan tambahan mesin sebesar 330cc pada Mazda2 RE yang beratnya hanya 100 kg. Alat ini dipasang di sisi belakang bagian bawah mobil untuk meminimalkan getaran dan menurunkan kebisingan mesin.

Sementara itu, New Mazda 2 2015 dengan mesin konvensional (di pasar Jepang bernama Mazda Demio) akan diluncurkan bulan Agustus ini dan tersedia dalam mesin Diesel baru 1.5 liter SKYACTIV-D.

Apakah Mazda Indonesia akan membawa New Mazda 2 Diesel ini ke tanah air? Kita tunggu saja, karena saat ini konsumen tanah air mulai banyak yang menyukai mesin diesel lho.

Read Prev:
Read Next: