Mazda 2 Elite : Tipe Baru, Fitur Lama Kembali Lagi

by  in Berita&Mazda&Merek Mobil
Mazda 2 Elite : Tipe Baru, Fitur Lama Kembali Lagi
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah 1 tahun lamanya sejak Mazda memperkenalkan versi terbaru dari Mazda2 di pasar Indonesia. Mengusung wajah yang sedikit berubah dan ‘penyesuaian’ fitur, New Mazda2 hadir dengan harga yang terkoreksi untuk trim tertinggi yaitu GT. Namun, ada yang dikorbankan, yaitu sejumlah fitur yang dirasa tak perlu di jalanan Indonesia. Nah, menariknya, kini Mazda kembali menghadirkan fitur tersebut dalam sebuah trim baru yang diberi nama Elite.

Yap, Mazda2 Elite adalah varian terbaru yang dihadirkan oleh Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku APM Mazda di tanah air. Lantas, apa saja ubahan yang dilakukan pihak EMI di Mazda2 Elite kalau dibandingkan dengan tipe GT? Oke, kita akan bahas satu per satu berdasarkan poin yang di-highlight pihak EMI dalam rilis resminya. Mazda2 Elite dibekali dengan jok yang menggunakan kombinasi antara bahan kulit dan fabric. Deja Vu? Yap, ini juga bisa kita temukan di tipe GT kok. Selain itu, Mazda2 Elite dibekali dengan 6 buah airbags, sebuah kelengkapan yang dahulu dimiliki oleh Mazda2 trim GT, namun malah hilang di versi facelift menjadi dual airbags saja. Bukan cuma airbags, sejumlah fitur dalam i-ActivSense juga kembali di versi Elite.

Sebut saja high beamcontrol (HBC) yang dahulu dikenal dengan nama adaptive LED Headlamp, lalu juga ada Lane Departure Warning System (LDWS), dan Smart City Brake Support – Front (SCBS-F). Ketiganya secara resmi sudah menghilang di tipe GT facelift tahun lalu. Pihak Mazda juga kini menambahkan tambahan fitur lain yaitu pedestrian brake – front untuk melengkapi fitur keselamatan pasifnya. Selain fitur yang kami sebutkan, tentunya fitur standar seperti Blind spot monitoring (BSM) dan Rear cross-traffic alert (RCTA) tetap ada di versi tertinggi ini. Saat kami mengunjungi situs resmi dari Mazda Indonesia, sosok Mazda2 Elite masih belum ditambahkan, sehingga harga mobil ini masih belum bisa kami informasikan pada kalian.

Oiya, melengkapi tambahan fitur dan sekaligus sebagai penanda identitas, Mazda2 Elite juga memiliki emblem ELITE di sisi belakang mobil. Secara umum, kini Mazda2 Elite adalah kasta tertinggi dari Mazda2 di Indonesia, menggeser varian GT. Sebenarnya ini hal yang sudah umum terjadi, toh kita sudah menemukan perubahan posisi nomenklatur yang sama pada Mazda6 dan Mazda CX-5 di masa lalu. Yang jelas, secara pricing, jelas Mazda2 Elite akan berbeda sekian juta Rupiah dari tipe GT yang dijual saat ini. Untuk urusan mesin, Mazda2 Elite masih menggunakan mesin yang sama dengan tipe – tipe lainnya. Secara looks pun nampak tidak ada perbedaan yang berarti selain penambahan emblem saja.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: