Fiat Argo : Pengganti Fiat Punto Yang Rupawan

by  in Berita&Fiat&International
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah beberapa kali Fiat Brazil mengunggah teaser berupa beberapa video di halaman web resmi mereka, akhirnya Fiat Brazil memperlihatkan sosok asli dari Fiat Argo, sebuah Hatchback terbaru Fiat yang posisinya akan menggantikan Fiat Punto yang sudah dijual terlebih dahulu.

Fiat sendiri memang sudah memiliki Fiat Punto di kelas yang sama, namun karena sudah berumur, dan belum mendapatkan pembaharuan, posisinya sepertinya akan digeser oleh kehadiran Fiat Argo ini. Tampang Fiat Argo cukup meyakinkan dengan veg yang keren, dipadukan dengan fascia depan yang memiliki lampu dengan sudut yang meruncing dan tegas, entah mengapa seperti perpaduan lampu Mitsubishi Outlander dan Toyota Yaris Indonesia.

Fiat Argo juga mendapatkan bumper yang sporty dengan ornamen berwarna merah di sisi bawah, serta kisi – kisi radiator yang bermotif sarang lebah berukuran besar yang juga serupa dengan grille-nya. Sedangkan Foglamp diletakkan segaris dengan posisi lampu, yang mana memiliki bentuk bulat dan ukuran yang lumayan. Sisi sampingnya dihiasi velg yang keren dengan dual tone color, serta lampu sein di spion.

Pindah ke sisi belakang, terlihat Fiat Argo memiliki antena yang berbentuk short pole, dan belum berupa shark fin. Fiat Argo juga mendapatkan roof spoiler, dan juga lekukan body belakang yang unik, namun juga tegas. Lampu belakangnya terlihat sporty, senada dengan lampu depannya. Di sisi bawah terlihat ada bumper yang senada dengan sisi depan, dengan aksen diffuser imitasi, serta reflektor yang bbentuknya unik, seperti sebuah bumerang. Selain itu yang menarik adalah lubang knalpotnya yang ada dua buah.

Fiat Argo sendiri didesain dan dikembangkan di Brazil, dan tentu akan diproduksi pula di negeri samba tersebut, tepatnya di pabrik Fiat yang ada di Betim. Fiat memberikan nama Fiat Argo kepada produknya bukan karena hatchback ini akan dijual sebagai taksi, namun karena nama “Argo” berasal dari Jason And Argonauts, dari mitologi Yunani.

Fiat Argo sendiri akan dibekali mesin Fiat FireFly 1.000 cc dan juga 1.300cc yang masing – masing akan dilengkapi dengan transmisi manual dan otomatis. Sedang versi kubikasi 1.800 cc yang mesinnya berasal dari E.torQ juga akan hadir dengan transmisi otomatis konvensional sebagai opsi. Fiat Argo akan berhadapan dengan Ford Fiesta maupun Chevrolet Sonic, namun dengan perawakannya yang cukup kekar, maka Fiat Argo sepertinya juga bisa berhadapan dengan crossover macam Suzuki SX-4 SCross.

Dengan tampang sporty nan rupawan, tentu Fiat Argo adalah salah satu pilihan yang menarik, bagi orang Brazil. Di Indonesia sendiri, apa ada yang tahu bagaimana eksistensi Fiat?

Read Prev:
Read Next: