Divisi Pesawat HondaJet Siap Terbangkan Pesawat Jet Pribadi Baru di Amerika Serikat

Divisi Pesawat HondaJet Siap Terbangkan Pesawat Jet Pribadi Baru di Amerika Serikat
0  komentar
pesawat jet honda

AutonetMagz.com – Selain sedang membuat mobil sport hybrid AWD yang konon bakal jadi suksesor S2000, Honda punya visi lain di sektor penerbangan. Mereka sedang membuat sebuah jet pribadi yang diklaim bakal jadi pesawat jet ringan paling canggih di dunia. Ukurannya jelas lebih kecil daripada pesawat Mitsubishi MRJ yang kemarin kami beritakan, karena memang peruntukannya untuk sipil atau penggunaan pribadi.

Honda segera mempersiapkan diri agar jet buatannya bisa terbang di Amerika Serikat, seperti yang sudah mereka umumkan. “Honda Aircraft akan menyimpulkan pengujian dengan FAA dalam beberapa hari nanti, yang akan membuka jalan untuk sertifikasi tipe HondaJet dan masuk ke layanan penerbangan,” kata CEO dan Presiden Honda Aircraft Company, Michimasa Fujino. “Kami mengharapkan sertifikasi dari FAA untuk jenis jet ringan paling canggih di dunia sesegeranya.”

CEO Hondajet

Ini adalah tonggak berikutnya dalam ekspansi penerbangan Honda, karena jet baru mereka sudah di fase terakhir sebelum komersialisasi. Honda mengatakan telah menyelesaikan semua kondisi pengujian fungsi dan kehandalan, serta menyiapkan rencana penerbangan untuk HondaJet tersebut. Pengumuman itu merupakan bagian dari program di National Business Aviation Association Convention and Exhibition, yang baru berakhir tanggal 19 November kemarin.

Kita harus tahu bahwa itu bagian dari prosedur yang mempersiapkan sebuah pesawat baru untuk masuk produksi. Pengujian fungsi dan kehandalan mensimulasikan banyak hal, termasuk lepas landas, pendaratan, sistem operasi, kasus kegagalan, pendekatan, dan kinerja di lingkungan panas, dingin, dan lembab.

pesawat jet hondajet

Dengan ini, FAA memastikan pesawat apapun, termasuk komponen dan peralatanya layak untuk terbang dengan aman. Menurut Honda, HondaJet telah terbang ke 54 bandara di 31 negara bagian di daratan Amerika Serikat. Hal ini menyimpulkan program uji terbang dengan total lebih dari 3.000 jam penerbangan dan lebih dari 70 lokasi di seluruh benua Amerika.

pesawat jet pribadi honda

Dengan industri jet pribadi yang sedang tumbuh secara proporsional, Honda memasuki pasar Amerika untuk menantang para pemain yang hadir duluan dan dari perusahaan terkenal lain. Waduh, kemarin pesawat dari Mitsubishi, sekarang dari Honda, besok bakal ada berita pesawat dari merek mobil mana lagi ya? Volvo atau Rolls-Royce mungkin, mengingat mereka juga membuat mesin pesawat. Kalau menurutmu bagaimana? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    ingat,pesawat ini gak pake mesin VTEC apalagi teknologi PGM-FI

  • M.U.Fathurrohman

    Kata om mobi mah vespa ???