Ini Dia Teaser Honda Civic Turbo Thailand, Meluncur 12 Maret

by  in Honda&International&Mobil Baru
Ini Dia Teaser Honda Civic Turbo Thailand, Meluncur 12 Maret
0  komentar
Honda-Civic-Thailand-launching-2016-front

AutonetMagz.com – Nampaknya tugas Honda Thailand untuk jalan-jalan sambil mengetes Honda Civic di jalanan telah usai, mereka pun tidak sabar lagi untuk melempar produk ini ke pasar segera. Hal ini terbukti dengan teaser yang segera mereka perlihatkan ke media sosial mereka. Memang sih animo penggemar Honda di Thailand dan Asia Tenggara (termasuk juga kita) pada Honda Civic Turbo ini cukup besar.

Teaser yang diperlihatkan mereka tidak hanya melalui grille depan seperti di cover utama artikel ini, bahkan mereka juga merilis video untuk Honda Civic generasi terbaru ini. Dalam teaser ini kita diperlihatkan oleh berbagai siluet indah karya desainer Honda ini berikut dengan animasi yang terpancar di instrument clusternya saat kita menyalakan mesin. Dalam video ini pula tercatat bahwa perilisan mobil ini akan dijadwalkan pada 13 Maret.

Honda-Civic-Thailand-launching-2016-side

Selain dari jadwal tanggal perilisannya pun, kami mendapat sedikit bocoran tentang model mesin apa yang nantinya akan dipakai oleh Honda Civic Spek ASEAN ini. Kemungkinan besar Honda Thailand akan menggusur mesin 2.0-liter yang digunakan pada versi lawas maupun versi Amerika Serikat sekarang ini. Sehingga mesin 1.8-liter i-VTEC yang selama ini menghinggapi HR-V Prestige dan Civic lawas versi low-spec akan digunakan di Civic terbaru ini sebagai spek terendah.

Sedangkan untuk Turbo tentu saja model ini harus ada untuk menjadi primadona mobil ini, yap… Honda tetap memasukkan mesin 1.5-liter turbocharger sebagai varian tertingginya. Mesin ini akan menghasilkan tenaga 174 hp pada 5,500 rpm dan torsi 220 Nm pada 1,800 – 5,000 rpm. Model yang ditawarkan ke Thailand ada 2 pilihan yaitu manual 6-speed dan CVT, tapi kemungkinan besar HPM akan lebih pro pada CVT untuk dimasukkan ke Indonesia. Karena setahu kami di TPT kemenperin saja HPM hanya memasukkan 1.5-turbo dengan transmisi CVT yang cukup bikin senewen bila anda berjiwa pembalap….

Honda Civic 2016 Indonesia

Secara basis Honda Civic memang mengalami perbaikan dari segi ukuran dengan panjang 4,630 mm, lebar 1,798 mm dan tinggi 1,415 mm serta wheelbase mencapai 2,700 mm. Selain itu beberapa hal yang ada di Civic versi Amerika Serikat seperti LED headlamp dan turn lamp, AC dual zone auto climate control, Cruise Control adaptif, infotainment system 7-inchi dengan Apple CarPlay and Android Auto akan tetap ada di Civic Thailand. Bagaimana menurut masbro… bila Thailand sudah lampu hijau sepertinya waktunya tidak lama lagi bagi HPM untuk segera menjual disini juga. Sampaikan coret-coretnya di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: