Honda Akan Rilis Honda Civic Turbo Hatchback Besok

by  in Berita&Honda&Mobil Baru
Honda Akan Rilis Honda Civic Turbo Hatchback Besok
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Jika melihat kalender pada saat artikel ini dirilis, maka sudah hampir tiga bulan Honda Civic Turbo Hatchback dirilis di negeri Gajah Putih, Thailand. Dan selama itu pula, para pecinta Honda di tanah air, khususnya yang menyukai Honda Civic menunggu kapankah Honda Civic Turbo Hatchback akan dirilis di tanah air.

Namun sepertinya  penantian tersebut akan segera berakhir, dimana informasi terbaru mengabarkan bahwa besok, hari Jumat 9 Juni 2017, Honda Prospect Motor yang menaungi merk Honda di Indonesia akan merilis sang Honda Civic Turbo Hatchback. Kehadiran Honda Civic Turbo Hatchback di Tanah Air tentu menjadi sebuah obat rindu setelah dua dekade Honda Indonesia tak memasukkan versi hatchback dari Honda Civic.

Mobil yang akan diluncurkan dengan tajuk “Drive Sexiness” ini akan memulai debutnya di Indonesia di Mall Taman Anggrek esok hari. Honda Civic Turbo Hatchback akan menggunakan mesin yang sama persis dengan versi sedannya, yaitu mesin VTEC turbo 1.500 cc yang bertenaga 173 hp pada 5.500 rpm dan torsi puncak 220 Nm yang diraih mulai dari 1.750 hingga 5.500 rpm. Diperkirakan ada dua tipe dari Honda Civic Turbo Hatchback yaitu tipe S yang dijual di harga 421 juta Rupiah, dan juga tipe E yang dijual di harga 460 juta Rupiah.

Harga Honda Civic Turbo Hatchback sendiri lebih murah daripada versi sedannya dikarenakan regulasi Indonesia yang memasukkan Honda Civic Turbo Hatchback ke dalam kategori minibus yang memiliki pajak lebih murah. Honda Civic Turbo Hatchback juga dikabarkan hanya akan ditawarkan dengan transmisi CVT saja, sehingga anda yang gemar menginjak kopling harus menahan dulu hasrat anda. Selain itu, Honda Civic Turbo Hatchback juga memiliki warna Rallye Red, serta dibandingkan dengan versi Thailand, Honda Civic Turbo Hatchback menggunakan head unit aftermarket milik Kenwood.

Beberapa fitur diperkirakan turut hadir pada Honda Civic Turbo Hatchback, seperti 6 buah airbag yang ditujukan untuk tipe E, sedangkan 2 airbag untuk tipe S, lalu Lampu LED untuk tipe E sedangkan lampu halogen model proyektor untuk tipe S, dan remote engine starter sebagai standar, serta fitur auto light, auto wiper, dan auto off light yang hanya hadir di tipe E. Honda Civic Turbo Hatchback juga dikabarkan akan hadir dengan multiview parking camera, dan 8 mode power seat sisi pengemudi dan 4 mode power seat sisi penumpang.

Dengan tawaran tersebut, dan mesin yang berturbo, tentu Honda Civic Turbo Hatchback akan menjadi sebuah tawaran yang menarik untuk dipinang. Tertarik? Sabar, tunggu satu hari lagi untuk memastikan apakah semua prediksi di atas menemui kenyataannya. Bagaimana menurut anda? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: