Honda Civic Hatchback 2020 versi Mugen : Campuran Elegan & Sporty

by  in Aftermarket&Berita&Honda
Honda Civic Hatchback 2020 versi Mugen : Campuran Elegan & Sporty
0  komentar

Autonetmagz.com – Honda Civic generasi kesepuluh secara desain sudah memiliki styling yang cukup agresif nan futuristis. Bisa dilihat dari Honda Civic Type R FK8 yang memiliki bodykit dan spoiler agresif untuk mempertegas bahwa ia adalah sebuah Honda Civic Type R. Tapi bagaimana untuk kalian yang tidak memiliki Honda Civic Type R namun ingin membumbui Honda Civic Turbo hatchback biasa kalian dengan tampilan baru? Tenang saja, Mugen sudah ada solusinya.

Bagi kalian yang belum tahu, Mugen adalah produsen barang-barang aftermarket kualitas OEM khusus untuk mobil-mobil Honda. Mulai dari bodykit, knalpot performance hingga tuning mesin, Mugen adalah salah satu perusahaan spesialis Honda terbesar di dunia. Dan untuk Honda Civic mereka telah merilis bodykit baru khusus untuk mobil tersebut. Sebelumnya Mugen sudah mendandani Honda Civic Type R FK8 dengan bodykit baru ini, memberikannya spoiler lebih besar, diffuser agresif dan desain velg baru. Bisa dibilang Honda Civic Type R Mugen ini terlihat seperti sebuah mobil yang ada di GTA 5 dengan desainnya yang dramatis.

Nah sekarang, Mugen sudah mengeluarkan bodykit untuk varian Honda Civic Turbo hatchback yang biasa. Lantas apa bedanya bodykit varian Honda Civic Turbo dengan yang Honda Civic Type R? Singkat cerita bodykit Mugen untuk Honda Civic Turbo lebih elegan ketimbang yang ada di Honda Civic Type R. Persamaan kedua bodykit tersebut ada pada aksen-aksen carbon fiber di beberapa bagian mobilnya, tapi disitulah kesamaannya berakhir. Mulai dari bagian depan, fascia-nya lebih kalem dibanding yang Honda Civic Type R. Kalau di Honda Civic Type R Mugen memiliki lubang-lubang untuk memberikan aksen sporty, Honda Civic Turbo Mugen mendapatkan bemper depan yang lebih smooth dan elegan, tapi masih mengandung sifat agresif sedikit.

Pindah kesamping, Honda Civic Turbo Mugen masih menggunakan velg custom dengan aksen dual tone dari Mugen yang ada pada Honda Civic Type R Mugen, namun velg nya hanya beda ukuran saja karena yang ada di Honda Civic Turbo Mugen berukuran 19 inci. Perbedaan lain di bagian samping adalah side skirt dimana Honda Civic Turbo Mugen diberikan desain side skirt yang lebih halus. Spion nya pun juga sama dimana ia menggunakan aksen carbon fiber dan diberikan lekukan berbentuk sirip demi fungsi aerodinamika.

Nah, selesai sudah membahas side profile mobil ini kita akhiri tur eksteriornya di bagian belakang. Mulai dari lampunya, Mugen memberikan lampu LED dengan styling baru menambahkan esensi modern. Diatas kaca belakang Mugen juga menambahkan spoiler baru untuk aksen sporty nya. Dan bagian terakhir adalah diffuser nya, dimana Mugen mengurangi desain dramatis dari Honda Civic Type R dan menggantinya dengan diffuser yang lebih kecil. Ditengahnya Mugen menyediakan dua knalpot berbentuk heksagonal menyerupai nozzle jet pesawat tempur. Tapi mereka menyatakan kalau konsumen ingin menggunakan knalpot standar pada diffuser ini masih bisa.

Terakhir mari bahas interiornya, dimana Mugen memberikan sport steering wheel, full bucket seats, ornamen engine start/stop button dan karpet custom dari Mugen. Setelah membahas mobil ini, Mugen sudah membuat Honda Civic Turbo hatchback menjadi lebih sporty dengan bodykit barunya. Ditambah dengan aksen-aksen carbon fiber dan hal-hal seperti bucket seats dan lain-lain, Honda Civic Turbo dari Mugen menjadi pilihan menarik bagi para penggemar Honda. Bagaimana menurut kalian? Tulis opini kalian di kolom komentar dibawah ya.

Read Prev:
Read Next: