All New Honda Civic Turbo Berkeliaran di Indonesia Tanpa Kamuflase!

All New Honda Civic Turbo Berkeliaran di Indonesia Tanpa Kamuflase!
0  komentar
Civic Turbo baru 2016 Indonesia All New

AutonetMagz.com – Ini dia yang dinanti-nanti! Seperti kita tahu, Honda Civic Turbo memang masih hangat diluncurkan di Thailand, masih ada aura panas oven kalau diibaratkan sebagai makanan. Sudah masuk pasar Thailand berarti untuk daerah Asean lainnya segera menyusul, termasuk negara kita tentunya. Tentu anda ingat jika kami pernah memberitakan kalau Honda Civic Turbo sudah masuk pendaftaran TPT bukan?

Kalau tidak puas melihat tulisan di daftar TPT saja, pastinya ingin melihat gambarnya bukan. Untungnya, kami ketiban rezeki anak soleh, karena ada pembaca yang mengirimkan informasi kepada kami kalau penampakan Honda Civic Turbo sedan di Indonesia tanpa penyamaran sama sekali. Hanya informasi saja? Tidak kok, narasumber kami juga mengirimkan foto utuhnya, dan benar-benar tidak disamarkan sama sekali. Mantap!

All New Honda Civic 2016 Indonesia spyshot

Selain tanpa penyamaran, lokasinya pun bisa dideteksi, yakni di sekitaran SCBD. Civic ini juga tidak memakai plat nomor sementara, tapi memakai plat bertuliskan All New Civic, jadi bisa sedikit disimpulkan kalau Honda sedang melakukan shooting untuk video iklan Civic Turbo baru ini. Terlihat, nyaris tidak ada beda signifikan antara Civic Turbo Indonesia dan Civic Turbo Thailand secara penampilan.

Menilik dari motif peleknya, mungkin ini adalah varian 1.500 cc Turbo RS yang dijual di Thailand, alias varian termahal. Mungkin ini indikasi kalau Civic Indonesia akan punya varian yang sama dengan Thailand, yakni tipe E dan EL yang dibanderol agak murah, lalu Turbo dan Turbo RS yang menjadi varian andalan karena teknologi yang diurusnya termasuk bagus, terutama mesin VTEC Turbonya itu.

varian honda civic 2016

Berdasarkan spek Civic Thailand, kemungkinan hanya ada 2 pilihan mesin untuk Civic Indonesia, yakni 1.800 cc non-turbo dari Civic FB sekarang yang sedikit dioptimalkan dan 1.500 cc VTEC Turbo yang pertama kali hadir untuk pasar Asean. Untuk kelengkapan, fasilitas dan segala macamnya, kami belum mendapatkan informasi lebih lanjut, namun akan kami sampaikan jika kami sudah mendapat informasi tambahan yang valid. Menurutmu, kapan Civic ini akan diluncurkan? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Aryo Wicaksono

    sudah ada pertanda baik tidak akan banyak sunatan, walaupun aku kurang suka roda turbo rs. masih lebih bagus roda turbo biasa tuh.

  • Anindito Pradana

    MANTAP IHHHHH TERHARU LIATNYA :’)

  • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

    Lane watch hondanya masih ada gk tuh?? Sunroof?? Moga2 gk ada sunatan masal

    • Hillarius Satrio

      kayaknya sunroof nggak mungkin, secara Civic Thai juga ora nduwe sunroof

      • embercor

        Jiah…bisa ngomong jawa ya sampeane jebule ????

        • Hillarius Satrio

          yo iso lah, kulo iki wong jowo

      • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

        Yo raiso didadeke tolak ukur. Buktine Crv ing thailand ra ono nano-e karo sunroof, ing indonesia ono. Trus electric seat penumpang ngarep ing indo ra ono, ing thailand justro ono. Oh yo kowe wong ngendi?? Solo? Smg? Aku ing solotigo mas….

        • Kevin Prayoga

          Ora ono nano-e rafofo, seng penting ttep adem ayem?

        • gabriel

          Soale crv kene rakitan karawang makane iso ditambahi sunroof dll, kang mas bejo.. 🙂 nek civic rakitan & impor thai makane pasrah ga ono sunroof-e..

          • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

            Tak kiro buatan thailand??? Pokoke tetep ra iso ditebak spek-e.. Yo podo karo PS toh.. CBU thailand ling tetep ono sunatan masale.

          • alex

            Tapi knopo yang di indo cuma keluar tipe 1.5 Turbo aja?
            Yg 1.8 info valid terakhir ngga kluar…
            Apakah mesin full utk hrv1.8?

            Hwaaa… yg turbo bisa 410jt ngga ya

          • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

            Mungkin honda mengira org indo sdh terdoktrin dgn kata2 “kami suka turbo.” akhirnya HPM nyerah dgn byknya fans om mobi dan akhirnya masukin 1.5 L turbo di semua tipe (sekaligus sebagai ajang untuk menghapus klo mobil honda byk sunatan dan akuntannya, menghapus dosa yg lama jg)

          • Peace

            Kalau HR-V makai 1.5 Turbonya Civic kayaknya keren juga… semoga pak Jonpis mau mencoba !!!

          • sales honda

            Mau beli emang?

      • Kodok Mata Belo

        Lha piye ne ora sunroof pe. Ora jos toh nu

  • Always35

    Akhirnyaaaa. Saatnya honda mengembalikan kejayaan civic seperti pendahulu2nya -kecuali civic fb-

    KAMI SUKA TURBO ?

    • farid

      Dan semoga HPM “tobat” saat civic terbaru masuk indonesia,karena civic turbo ini adalah civic yg sesungguhnya seperti pendahulunya,jadi harapan buat civic turbo di indonesia adalah build quality yg bagus(jangan mengulangi kesalahan sebelumnya),fitur yg lengkap(bisa dibilang minim sunatan) dan handling yg fun to drive

  • Firdaus Maricar

    Semoga fitur remote start kyk di thailand gak disunat di indonesia

    • Hillarius Satrio

      kalo kata gw sih kayaknya ilang, soalnya BMW aja yang lebih royal dari Honda bisa ngilangin remote control parking di 7 Series, gimana Honda?

      tapi ini masih asumsi doang ya, nggak pasti

      • Indra

        Remote control di BMW 7 series kan? Yang bisa menggerakkan mobil sendiri kan? Katanya kan pake radar dan karena takut mengganggu atau belum ada izin tentang penggunaan hal tersebut dan mobil itu lebih sering pakai sopir, jadi disunat deh.

        • reyhan apriathama

          Remote control dan Distronic katanya buat di Indonesia emang belum cocok karena infrastruktur nya belum bagus dan takut berbahaya sama sinyal radio dan telekomunikasi soalnya kalo untuk feasibility nya tergantung di Ditjen postel

      • farid

        Tapi kan yg dibilang agan atas tadi yg dimaksud adalah fitur remote start bukan remote control parking,dari penamaan fiturnya kayanya fungsinya beda.menurut argumen saya remote start itu fungsinya menghidupkan mesin secara “wireless” langsung dikunci mobil,sedangkan remote control parking fungsinya untuk memarkirkan atau mengeluarkan mobil dari parkiran secara otomatis hanya dgn memencet tombol di kunci touchscreen nya BMW.jadi remote control parking itu lebih canggih dari remote start menurut saya,mungkin ada kemungkinan fitur remote start bakal masuk di spek indonesia
        *karena bang hilsat lebih tau tentang otomotif tolong koreksi ya 🙂

        • Hillarius Satrio

          itu kan cuman perumpamaan dan prediksi, yang gw susun berdasarkan kebiasaan tiap pabrikan, kondisi pasar sedan skrg dan perkiraan spek yang mungkin bakal final kalo mau nggak kalah dari kompetitor (iyalah, mati aja kalo produk nggak punya daya saing), tapi itu kan masih “mungkin”, belom ” pasti”

          gua lebih tau? nggak juga ah, siapa tau pembaca/penonton ada yang ilmunya lebih daripada gua, makanya gua terbuka sama kritik dan masukan apapun biar ilmu gua barokah, nambah dan bermanfaat. gua aja sampe detik ini masih belajar engineering kok.

          *ketikan ini dibuat di tengah2 jeda materi mengenai suspensi, pegas dan gaya (fisika)

    • annisa klaudia

      Meskipun ada, mau beli emang?

  • ekkyfir

    Wow akhirnya!! Mantap!! Berarti ga bakal lama lg nih, berhubung ini lg syuting iklan nya, semoga bagus kaya accord

  • Ismail Fikri

    AHAHAHAHHAHA YESSSSSSS OH MY

  • Ryan

    Ciamikk sekali!!

  • RS

    ini kayaknya varian Turbo ya ? apakah ada varian Turbo RS juga
    Overall, eksteriornya ganteng euy…

  • Indra

    Itu di belakang kayak ada krom diatas plat nomor ya?

  • Indra

    Mungkin Honda mau bawa mesin 1.5 turbo di Civic baru karena kompresi bahan bakarnya 10,6 : 1 jadi paling ga RON 90/92 masih aman. Civic disini mungkin jg hanya ada 2 varian saja, yg 1.8 dan 1.5 dan semuanya CVT.

  • taoeviq

    peleknya mirip amat ya sama city tipe E yg skrg

  • M.U.Fathurrohman

    Tumben weekend ngepost

  • reyhan apriathama

    Semoga kayak civic FD…. Yang sebenernya nyaman pake supir walaupun gapake supir enak dibawa nya… Terlepas civic yang ini kayaknya murni banget driving oriented kalo ngeliat dari luar bener2 cocoknya nyetir sendiri…. Walaupun kembali ke soal selera…

  • Andi

    Yg masuk sini kemungkinan 1.8 E & EL, sama 1.5 Turbo RS. Yg Turbo biasa ga dimasukin. Berkaca dari HR-V opsi mesin tertinggi (1.8) hanya ada 1 tipe yakni yg termahal. Meskipun skrg keluar 1.8 E JBL edition

    Btw masih blm sreg desain stoplampnya yg masih mirip FB, kenapa ga dibalikin kaya FD yg dua buletan gitu. Lebih sporty apalagi kalo pake led jadi lumayan mirip kaya gt-r wkwk

    • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

      Tipe turbo jgn diilangin lah… Padahal spek sama velgnya jg gk kalah ganteng dr pd turbo rs. Justru gw bilang tipe 1.8 E yg gk ada. Soalnya spek kyk lampu kabut gitu dah pasti standart semua tipe, mengingat CRV facelift dan BRV pake fog lamp di semua tipe

    • jason

      Hehe surprise bro

      Yg 1.8 pasti ngga masuk..
      Tanya aja sales honda mrk udah products briefing

      Tinggal tunggu harga aja nih kalo 500 jt mah ogah gue.

      • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

        Klo fitur2nya sangat lengkap (blind spot, cross trafic, lane watch, remote engine start, handling mantap, dashhoard sof touch, HU canggih dgn apple car play dan android dan OS. Legroom lega headroom lega, bagasi luas, sunroof, tombol stir sama canggihnya kyk versi US, electric tilt dan talescopic dll. Pasti mau kan?? Klo harganya sampe 500 jt

      • Andi

        Wah mantap nih kalo beneran gitu. Tobat jg si jonpis wkwk
        Nah kalo soal fitur, kayanya honda jg gamau kalo harganya sampe beda jauh dr rivalnya. Ya taruhlah lebih mahal 20-40 jt an dr current FB sama altis.

        Jd fitur2 kaya lane watch, remote start, cross traffic gitu biasanya diilangin. Sisa yg canggih cuma blind spot monitor, lainnya airbag vsa dll tetep sama. Nah biar lbh murah lg + nambah profit hpm dikurangin lah itu material empuk2 soft touch. Sama HU diganti yg biasa aja

        • jason

          Hehe ogah juga..

          Lha mending ambil ngaltus second 2015 bisa 340-350 jtan

          Sisa 150 jt buat dp apartemen satu dapet di pinggiran jkt. Bisa disewain…

          Or ambil eropa brand bekas jg..

          Kalo yg lain pny duit sisa ya dunno deh. Setengah Milliar buat sedan jepang sih msh mikir sih gue..

          400jt an ok lah.

      • Andi

        Oh iya soal harga biar lbh akurat, ada yg tau berapa besar bedanya pajak cc ≤1500, dan mesin forced induction / turbo.
        Apa dgn mesin 1.5 Turbo yg cc nya lebih kecil tapi pake turbo ini komponen pajaknya jadi lebih murah atau mahal dibanding mesin yg biasa (1.8L)

      • Ismail Fikri

        infonya valid ga nih?? seriusan cuma 1.5T buat endonesah??

  • antman

    Berharap nissan maxima yang masuk Indo…

  • Aditya Yusman Hidayat

    Ini pasti lagi bikin Product Knowledge yg nanti di masukin youtube kaya produk2 sblmnya, leh uga modelnya ?

  • Manusia Milenium

    civic yang masuk ke indonesia cuma punya satu pilihan mesin, 1.5 Turbo

    • jasonpro

      Bener bro hanya 1.5 harga 460 jtan…

      Yg 1.8 ngga masuk..:) kenapa ngga masuk itu big question

      Selamat menikmati mobil setengah Miliar rupiah hihi bagi para peminat

    • Ismail Fikri

      eh beneran ini?? valid gak infonya??

      • Manusia Milenium

        liat aja pas launching. fufufu…

    • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

      Baguslah, bagi yg pgn modif2 kan gk harus tipe RS, bisa beli tipe termurah dgm mesin yg sama dgn tipe lebih mahalnya

  • tokekkk

    Kami Suka Turbo

  • Ricky Almahenrah

    Kira kira launching nya kapan ya

  • haikal fahmi almaidani

    Sayang sekali, jika Honda Civic Turbo jadi dipasarkan di Indonesia, pajaknya akan sangat mahal dibandingkan mobil non-turbo. Udah gitu, karna memakai turbo, mau tidak mau harus diisi bensin oktan minimal 95 (Pertamax Plus). Tidak bisa oktan 92 (Pertamax).

    Hal ini jelas akan sangat2 merepotkan.

    Apalagi, pendistribusian BBM beroktan tinggi belum merata di seluruh daerah di Indonesia. Termasuk di daerah saya, Medan.
    Jangankan yg oktan 95, yg oktan 92 aja mencarinya susahnya minta ampun.

    Kalau lah ternyata Honda Civic Turbo nanti gagal di pasar Indonesia, bukan berarti mobil ini jelek. Saya malah berani bilang bahwa mobil ini sangat2 bagus.

    Hanya saja, infrastruktur di Indonesia saat ini masih belum siap utk mobil2 yg seperti ini.

    Bahkan mesin SKYACTIV Mazda tanpa turbo yg sangat canggih aja harus membutuhkan BBM oktan minimal 91, yg artinya tidak bisa diisi Pertalite (oktan 90).

    Miris. Namun itulah kenyataan yg terjadi saat ini di negara kita tercinta. 🙁

    • Peace

      Kita tunggu aja saat dilaunching bro… Ini Honda lho, bisa jadi mesin Turbonya bisa diisi Oktan 92 atau bahkan oktan 90.
      sekali lagi soalnya ini Honda, gk akan gegabah memasukkan mesin yang cuma bisa diisi Ron 95 seperti Trax misalnya. jadi kita tunggu aja nanti saat launching…

      • haikal fahmi almaidani

        Semoga saja demikian.

  • Levi

    Ternyata cakep juga si Civic … Moga aja build quality’nya kali ini lbh baik

    • wowkeren (new)

      Kuharap juga begitu. Cukup sudah melihat dan mungkin merasakan mobil buatan akuntan dengan label honda. Mungkin buat model mobil kayak brio dan keturunannya bisa ditolerir kalo rasanya kayak mobil buatan akuntan karena toh harganya termasuk ekonomis untuk mobil2 sekarang. Tapi gak ada toleransi buat mobil sekelas civic ke atas dapet model hasil rancangan akuntan.

  • T_Boggard

    wajar kalo yang dijual cuman varian turbo, pasar sedan compact semakin kecil. effort nya terlalu besar buat honda kalo jualan yang 1.8.
    kalau jual yang turbo yaa cuman buat niche aja kaya jual cr-z

  • D83

    Lihat di youtube/majalah US, hampir semua memuji. Bahkan sampai dapet award North American Car of The Year. Lah ini baru ada penampakan di jakarta saja sudah deg-deg-an, ternyata lebih bagus dari yg dikira.

    Seharusnya nggk masalah memasukan semua fitur walaupun jadi mahal. Toh memang lebih kearah prestige sepertinya, bukan volume maker seperti BRV/Mobilio/HRV.

  • Ronny Rasdyantoro

    dari dulu gw pengen beli civic, belum keturutan

  • Adhiyanto

    Ni uda ada sales honda yg nawarin

  • minica

    yeessss…!!

    kalau respon pasar bagus ke Civic ini (apalagi ke yang varian 1.5T) tinggal tunggu mesinnya mendarat di mobil2nya yang lain (HR-V uhuk uhuk), apalagi trim2 RS..

    kabar baik jg buat Freed yang mau ganti total taun ini.. 😀

  • Rossidin

    Semoga kualitas nya ga mengecewakan :v

  • wowkeren (new)

    Oke, ini keren banget ya. Bener2 ada lompatan yang tinggi dari generasi sebelumnya. Ya secara yang lama itu bener2 terlihat hasil desain akuntan, baik dari model maupun fitur2 yang ada. Mudah2an di model yang baru gak ada kesan ‘made by accountant’ lagi, baik dari sisi fitur, kenyamanan, performa, dll. Dan untuk mengembalikan image honda civic yang dulu, sebelum yang model tahun 2011/2012

  • Kodok Mata Belo

    Min civic ada padle shift nya ga buat varian matic nya. Thxs