All New Honda Civic Turbo Berkeliaran di Indonesia Tanpa Kamuflase!

All New Honda Civic Turbo Berkeliaran di Indonesia Tanpa Kamuflase!
0  komentar
Civic Turbo baru 2016 Indonesia All New

AutonetMagz.com – Ini dia yang dinanti-nanti! Seperti kita tahu, Honda Civic Turbo memang masih hangat diluncurkan di Thailand, masih ada aura panas oven kalau diibaratkan sebagai makanan. Sudah masuk pasar Thailand berarti untuk daerah Asean lainnya segera menyusul, termasuk negara kita tentunya. Tentu anda ingat jika kami pernah memberitakan kalau Honda Civic Turbo sudah masuk pendaftaran TPT bukan?

Kalau tidak puas melihat tulisan di daftar TPT saja, pastinya ingin melihat gambarnya bukan. Untungnya, kami ketiban rezeki anak soleh, karena ada pembaca yang mengirimkan informasi kepada kami kalau penampakan Honda Civic Turbo sedan di Indonesia tanpa penyamaran sama sekali. Hanya informasi saja? Tidak kok, narasumber kami juga mengirimkan foto utuhnya, dan benar-benar tidak disamarkan sama sekali. Mantap!

All New Honda Civic 2016 Indonesia spyshot

Selain tanpa penyamaran, lokasinya pun bisa dideteksi, yakni di sekitaran SCBD. Civic ini juga tidak memakai plat nomor sementara, tapi memakai plat bertuliskan All New Civic, jadi bisa sedikit disimpulkan kalau Honda sedang melakukan shooting untuk video iklan Civic Turbo baru ini. Terlihat, nyaris tidak ada beda signifikan antara Civic Turbo Indonesia dan Civic Turbo Thailand secara penampilan.

Menilik dari motif peleknya, mungkin ini adalah varian 1.500 cc Turbo RS yang dijual di Thailand, alias varian termahal. Mungkin ini indikasi kalau Civic Indonesia akan punya varian yang sama dengan Thailand, yakni tipe E dan EL yang dibanderol agak murah, lalu Turbo dan Turbo RS yang menjadi varian andalan karena teknologi yang diurusnya termasuk bagus, terutama mesin VTEC Turbonya itu.

varian honda civic 2016

Berdasarkan spek Civic Thailand, kemungkinan hanya ada 2 pilihan mesin untuk Civic Indonesia, yakni 1.800 cc non-turbo dari Civic FB sekarang yang sedikit dioptimalkan dan 1.500 cc VTEC Turbo yang pertama kali hadir untuk pasar Asean. Untuk kelengkapan, fasilitas dan segala macamnya, kami belum mendapatkan informasi lebih lanjut, namun akan kami sampaikan jika kami sudah mendapat informasi tambahan yang valid. Menurutmu, kapan Civic ini akan diluncurkan? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: