Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan V-Class Terbaru, Van Premium Rasa Eropa

Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan V-Class Terbaru, Van Premium Rasa Eropa
0  komentar

Mercedes-Benz V-Class Indonesia 2016AutonetMagz.com – Selama ini, jika ada orang kaya yang malas membeli van seperti Toyota Alphard/Vellfire, Nissan Elgrand atau Honda Elysion karena lebih percaya merek Eropa yang engineering, desain dan prestige-nya berada di level yang lebih tinggi, konsumen di sini biasanya akan memilih VW Caravelle atau VW Multivan, karena tidak ada pilihan lain. Tapi itu dulu, karena sekarang VW punya saingan baru di Indonesia dari Mercedes-Benz yang hari ini, Rabu 30 Maret meluncurkan Viano atau V-Class terbaru.

Mobil yang juga dipromosikan dalam film Peanuts yang dibintangi oleh karakter Snoopy ini sebenarnya bukan pertama kali masuk Indonesia, karena kita sudah pernah mengenal van Mercy ini dari generasi lawasnya, namun memang agak jarang berkeliaran di jalan.

Spesifikasi Mercedes Benz V-Class spek

Mercedes-Benz V-Class terbaru kini punya desain lebih apik berkat mukanya yang mirip Mercy kekinian, GLE-Class misalnya. Sadar diri kalau ia sebuah van, tidak ada komplain soal ruangan di dalamnya, sangat lega di baris berapapun.

Meski pemilik mobil seperti ini biasanya duduk di belakang, duduk di depan pun tak kalah nyaman dan nikmat mengendarainya, sehingga mungkin akan banyak orang yang melamar menjadi supir pribadi anda jika anda punya V-Class ini.

Dashboard navigasi Mercedes-Benz V Class 2016

Pengemudi V-Class tidak akan dianaktirikan, hal ini karena V-Class baru mendapat kelengkapan seperti transmisi 7G-Tronic dengan Dynamic Select, cruise control, Mercedes-Benz COMMAND, konektivitas lengkap dan masih banyak lagi. Oh ya, konfigurasi tempat duduk V-Class ini adalah 2-2-3, alias muat 7 orang dengan jok baris kedua yang dapat diputar menghadap ke belakang.

Konfigurasi jok tengah dan belakang Mercedes Benz V-Class baru

Di balik kap mesin V-Class, ada mesin diesel 2.100 cc 4 silinder turbo dengan tenaga maksimum 163 hp dan torsi mencapai 380 Nm. Apa ada mesin lain? Sayang sekali, ini pilihan satu-satunya yang ditawarkan oleh Mercedes-Benz Indonesia, tapi tidak masalah, kami yakin mesin diesel ini bagus.

Harga Mercedes Benz V Class Indonesia 2016

Oh ya, pastikan anda tidak merekrut supir gaptek, kuper, kudet dan tidak tahu mobil, yang menganggap mesin dieselnya bisa minum solar biasa. Mesin ini hanya boleh minum diesel bagus sekelas Pertamina DEX, Shell Diesel dan sejenisnya.

Harga Mercedes-Benz V-Class 220d ini adalah 1,299 M Rupiah off the road, dengan status CBU Spanyol. Mungkin harganya kurang lebih sepadan dengan harga Toyota Alphard dan kawan-kawan Jepang lainnya, tapi logo three pointed star tidak akan bohong soal gengsi, kualitas, kemewahan dan segalanya.

Fitur Mercedes Benz V Class Indonesia

Nah, sepertinya VW Caravelle harus siaga satu nih. Apa opinimu mengenai V-Class baru ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: