Daimler Investasi Besar – Besaran Untuk Kembangkan Mobil Listrik!

Daimler Investasi Besar – Besaran Untuk Kembangkan Mobil Listrik!
0  komentar

Autonetmagz.com – Dengan meningkatnya popularitas mobil listrik dalam beberapa tahun terakhir, Daimler selaku parent company dari Mercedes-Benz menyatakan bahwa mereka akan berinvestasi besar-besaran terhadap research and development (R & D) mobil-mobil listrik (EV). Daimler melakukan ini demi bisa menyusul Tesla dalam upaya mendapat bagian besar dari pasar mobil listrik.

Menurut sebuah laporan oleh media Electrek, Daimler berencana untuk menuangkan 70 miliar Euro demi akselerasi riset dan pengembangan mobil listrik beserta fasilitas untuk memproduksinya. Daimler akan memasukan uang tersebut terhadap perusahaan-perusahaannya selama empat tahun kedepan dengan harapan untuk menyusul teknologi Tesla. Namun Daimler bukan satu-satunya perusahaan yang ingin menyusul Tesla. Berita Daimler ini keluar beberapa hari setelah Volkswagen menyatakan bahwa mereka akan berinvestasi sebesar 73 miliar Euro untuk memasukan alat-alat produksi khusus mobil EV kedalam pabrik-pabriknya.

Selain itu, BMW juga mengumumkan kalau mereka akan melakukan hal yang sama terhadap pabrik-pabriknya di Jerman. Lantas dengan banyaknya uang yang akan dituangkan oleh Daimler dan perusahaan-perusahaan lain seperti Volkswagen dan BMW, bisa dikatakan mereka bakal menyusul Tesla dalam perang mobil EV. Walaupun begitu, akan memerlukan waktu cukup lama untuk mereka bisa mencapai level yang sudah diraih Tesla.

Tapi bagaimana menurut kalian? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: