Ini Detail Lengkap Ford Everest 2015 Baru, Keren!

by  in Ford&International&Mobil Baru
Ini Detail Lengkap Ford Everest 2015 Baru, Keren!
0  komentar

All-new Ford Everest baru tahun 2015Jakarta, AutonetMagz – Sudah lama Ford menunjukan wujud eksterior dari Ford Everest 2015 Concept di awal tahun 2014 silam, mulai dari Beijing hingga Bangkok Motorshow, kali ini Ford menghadirkan wujud versi produksi dari Ford Everest di Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) Summit di Beijing hari ini, Jumat 14 November 2014. Yang sangat menggembirakan adalah, ternyata wujud Ford Everest versi konsep dan versi produksi tidak berbeda jauh, bahkan terlihat sama saja dengan versi konsepnya.

Bagaimana tidak? Coba lihat detailing dari mobil ini mulai dari headlight, grille, bumper depan hingga velg yang digunakan oleh Ford Everest 2015 terbaru, nyaris tidak ada bedanya dengan wujud konsep yang mereka perkenalkan di awal tahun. Rasanya perbedaan antara model concept dan versi produksi hanya sebatas lis chrome yang melingkari pigura kaca samping.

Autodesk VRED Professional 2014

Ford Everest 2015 diciptakan dengan basis dari Ford Ranger yang selama ini kita kenal, mulai dari kaki-kaki hingga mesin tidak perlu kita ragukan lagi untuk menerjang medan off-road. Mobil ini sengaja di desain untuk pasar Asia-Pasific yang membutuhkan mobil keluarga untuk menerjang medan berat sekaligus untuk gaya ditengah perkotaan, tidak heran kan jika di kota besar seperti Jakarta pun kita tidak jarang menemukan rivalnya seperti Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Ford Everest terbaru akan hadir dalam 3 ragam pilihan mesin mulai dari mesin 2.000 cc EcoBoost bertenaga 275 Hp dan torsi 380 Nm seperti layaknya mesin 3.500 cc V6, hanya saja konsumsi bahan bakar dari mesin 2.0 EcoBoost layaknya mesin 2.000 cc biasa. Rasanya cukup masuk akal jika mesin 2.0 EcoBoost ini bersaing dengan Pajero Sport Gasoline V6 bertenaga 220 Hp.

2015-Ford-Everest-Indonesia

Untuk 2 pilihan mesin lainnya tentu saja mesin diesel bawaan Ford Ranger yang sudah terkenal ketangguhannya. Mesin diesel Duratorq 2.200 cc bertenaga 150 PS dan torsi 375 NM sudah cukup untuk membawa mobil ini melaju lebih jauh ke medan off-road karena sudah terbukti di Ford Ranger, bahkan sudah jauh lebih bertenaga dibandingkan dengan rivalnya. Masih kurang? Tenang saja, Ford juga menyediakan mesin 3.200 cc Duratorq yang bertenaga 200 Ps dan Torsi 470 Nm untuk bersaing dengan Pajero Sport Dakar.

Seperti layaknya Ford Ranger, Ford Everest juga tersedia dalam pilihan transmisi automatic 6 percepatan dan manual 6 percepatan. Selain itu Ford juga menyediakan pilihan penggerak 4WD dan 2WD dengan basis penggerak roda belakang (RWD). Khusus untuk 4WD, kita dapat mengatur pemilihan mode 4WD sambil berjalan (on-the-fly adjustable four wheel drive) melalui tuas elektronik yang berada di konsol tengah.

Dasbor-Ford-Everest-Indonesia-2015

Jika Ford EcoSport memiliki ground clearance 200 mm dan water wading sebesar 550 mm, maka begitupula dengan Ford Everest. Namun Ford Everest jauh lebih ekstrim dengan gorund clearance sebesar 230 mm dan water wading lebih dari 730 mm untuk melewati banjir. Bahkan Ford juga mengklaim jika mobil ini memiliki approach angle sebesar 29 derajat dan 2 derajat departure angle ketika menanjak atau menempuh jalan menurun, hal ini menjadikan Ford Everest mirip seperti Toyota Prado dari segi kemampuan melibas medan off-road.

Masuk ke dalam interior, kita akan disuguhkan dengan interior dengan desain simpel berwarna cerah dengan paduan hitam dan beige yang mendominasi, sangat jauh berbeda jika kita membandingkan dengan Ford Ranger yang selama ini kita kenal. Dari segi teknologi infotainment, kita akan mendapatkan Ford SYNC 2 Infotainment system lewat layar touchscreen 8 inchi yang cukup besar dan mudah dipandang.

Audio-Ford-Everest-Indonesia-201

Selain layar besar, ditengah dashboard kita juga akan menemukan tombol-tombol AC yang di desain besar dan rapi lengkap dengan fitur auto climate control dan dual zone lengkap dengan dua buah heated seat. Dibawahnya kita akan mendapatkan 2 buah colokan listrik 12 volt untuk kebutuhan sehari-hari. Dibawah konsol AC kita juga akan menemukan input device untuk infotainment seperti SD card, 2 buah colokan USB dan aux in.

Tidak cukup sampai disitu, di samping transmisi yang terletak di konsol tengah, kita akan menemukan beberapa tombol yang terlihat sedikit njelimet karena banyaknya teknologi yang dimasukan ke dalam mobil ini. Contohnya, Ford membekali Ford Everest terbaru dengan 4 buah mode berkendara seperti Normal, Sand, Grass/Snow/Gravel, Rock. Selain itu perlengkapan keamanan aktif seperti Hill Descent Control, Hill Start Assist, Stability Control, Traction Control dan 7 buah airbags.

Ford-Everest-Terrain-Mode-2015

Fitur keselamatan lain seperti Autonomous Emergency Braking, automatic parking yang biasa kita temukan di Ford Focus juga hadir di mobil ini. Eits tidak sampai situ, jangan lupakan fitur-fitur canggih seperti Blind Spot Monitoring, Lane Departure Warning, Lane Keeping System dan fitur canggih lainnya juga disematkan di generasi terbaru dari Ford Everest. Aje gile!

Speedometer-Digital-Ford-Everest-Terbaru

Nah bagaimana dengan bagian pengemudi? Seperti halnya mobil canggih masa kini, Ford Everest telah dilengkapi dengan berbagai macam tombol di bagian setir yang cukup rumit dan speedometer futuristik sepeti Mazda 2 SkyActiv atau Honda HR-V. Speedometer Ford Everest menggunakan 2 buah layar digital berwarna di bagian samping kanan dan kiri tachometer analog dengan layar warna biru. Di layar digital tersebut kita akan mendapatkan seluruh informasi berkendara secara lengkap dan canggih, sayang mobil ini belum ada head up display nya.

2015-Mazda6-SkyActiv-Facelift

Di Ford Everest baru ini, kita juga mendapatkan fitur-fitur yang bisa kita temukan di SUV lainnya seperti Panoramic Sunroof seperti halnya KIA Sorento dan Hyundai Santa Fe, AC double blower yang menyebar hingga third row seat yang terletak di atas plafon dan mode pelipatan bangku belakang yang dapat dilipat rata lantai.

Terakhir, Ford Everest akan dijual di tahun 2015 di 9 negara yang berbeda seperti China, Australia, New Zealand, India, Thailand dan Afrika Selatan. Indonesia? Hmm… kurang tahu ya, karena mereka mengatakan akan mencoba menjual mobil ini di Asean Region, semoga saja Indonesia termasuk.

Kursi-Lipat-Ford-Everest-2015

Dengan hadirnya Ford Everest terbaru di tahun 2015 mendatang, tentunya ini akan menjadi PR besar untuk Toyota yang sedang mempersiapkan Toyota Fortuner terbaru yang beberapa kali tertangkap kamera sedang di uji coba. Anda tertarik?

Read Prev:
Read Next:
  • Satriadi SS

    Luar biasa, untuk SUV sekelas Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, All-New Ford Everest udah bagus banget.

    Ford sekarang selalu menawarkan lebih dari pesaingnya, terutama dalam segi fitur. Sayangnya kenapa All-New Ford Kuga/Escape tidak dipasarkan di Indonesia ya? Padahal fiturnya juga cukup canggih dan banyak juga peminat SUV sekelas Honda CR-V, Nissan X-Trail, dan Mazda CX-5

  • CarFetish

    Tertarik? Banget lah!
    Semoga cepat dibawa masuk oleh Ford Indonesia.
    And, as usual, value for price yang ketje yah! hahaha

  • ade

    masuk keindonesia sii iya,tp dijamin fiturnya sunat sana sunat sini dan harga tetep overprice ..
    regulasi ( pejab** ) indonesia gtuu,kyk g tw j ??

    • Ridwan Hanif

      biasanya Ford nggak main sunat sana sini seperti tetangga sebelah sih, tapi kita lihat aja

      • ade

        tetangga sebelah fiturnya disunat sana sini dgn alasan menekan harga,tp tetep j diatas 450jtan.
        knp bs gtu y gan ?? apa ada unsur kongkalikong ??

        • bejo

          ibarat orang dagang, “kalau dikasih kompongan gini aja udah laku keras, ngapain dikasih lebih” :))
          cuma alasan aja biar efisien, aslinya ya buat dapet laba yang sebesar2nya. itu semua memang berangkat dari customer sendiri se yang suka nerimo apa adanya. tapi skg customer sudah mulai sadar kalo fitur2 tsb penting, gak hanya berkutat di fitur jebot semacam abs n airbag aja yg jadi kebanggaan :))

          • yog

            ini baru real SUV…
            saya kadang bingung, orang indo kebanyakan beli merek, bukan beli kualitasnya. apalagi yang daerah pinggiran, biasanya beli libom mikirnya ntar bosen pake kira2 laku dijual kagak. nah itulah orang indo, makanya masih banyak orang beli libom bukan kualitasnya, tapi karna mereknya…

  • carlovers

    bagus sih modelnya, cuma jangan banyak fitur dibuang, dan jangan tularin penyakitnya ford fiesta ke mobil ini. gara-gara dipasang audio DVD player, aki langsung abis.

    • charles

      Itu mah yang masang aja bego, kalau pasang audio liat dulu spek kelistrikannya lah, kalau g kuat kasih capacitor bank

  • Dhika

    ini dia yang telah lama dinanti-nanti, akhirnya muncul juga, semoga masuk Indonesia

  • okisyauqi

    Fiturnya kebanyakan tuh. Yang gak penting buang aja. Tombol setir dan fitur” penggerak mungkin bisa dikurangi, biar mainnya bisa harga dibawah 450 jtan. Moga aja HU-nya gak diganti dan trim interiornya tetep kayak gitu

  • GTR

    Kalo versi Indonesianya nanti spt ini…hell yeah, tertarik bgt bro hehe. Keliatan tough, dan upscale at the same time. Good job Ford.

  • tom

    Widih tampilan keren abis, fitur oke, & biasanya ford ngasih harga keren nih, moga aja tetep isqomah dgn global 1 ford jd gak ad sunatan, bnyk yg minat dah..

  • Blog DAftar harga mobil

    Ford Everest emang keren,salah satu mobil incaran saya. bisa jadi ngalahin Avanza dan Xenia nih kalo udah beredardi pasaran trus kalau harganya mantap

    • bejo

      gak mungkin lah om, gak usah jauh2 dah, target ngalahin pangsa pasar pajero seport dulu, pangsa pasar di indo masih berkutat di MPV. not SUV

  • Uan

    penampilannya mantap bgt,malah paling bagus diantara para rivalnya.saya percaya Ford ngk bkl sunat fitur2nya karena mereka menganut jargon One Ford.mudah2an harganya dibawah para rival.nabung dulu ah,hihihi

  • Farrel

    Wow keren banget, lompatan jauh dari gen sebelumnya.

  • areeoz

    headlampnya kyk fortuner, garis desainnya kyk pajero…

  • Indra

    Keren nih tapi kalo ford edge keluar di indo lebih keren lagi.
    Biar gangguin CRV,xtrail dan cx5..:D

    • Satriadi SS

      Ford Edge beda kelasnya, yang setara dengan Honda CR-V, Nissan X-Trail dan Mazda CX-5 itu Ford Kuga/Escape

      • Haemari Oke

        secara design, diturunkan, kekuatan mesin sudah ok ya.
        Lalu gimana dengan after salesnya, seperti jaminan suku cadang dan service apakah bisa mengalahkan Toyota?

  • Dhani

    masukin dua-duanya.. edge sama everest 🙂
    moga harganya kisaran 300-450 😀

  • rizki

    saya kira bakal masuk sini, selama dibuat di Thailand hehe, tinggal MPV neh, Ford Malaysia aja berani masukin S-Max, padahal pasar MPV terbesar di ASEAN disini

  • bejo

    paling iims taon dpn keluar ini mobil di indo

  • hiroadrian

    kalo speknya luar biasa sperti yang disebut di atas.. wah.. ga yakin deh harganya di kelas pajero ama fortuner.. mungkin masuknya di harga SUV2 mewah semacam Dodge Journey yang 650jt an

  • Reffly

    Konsep one ford ya artinya di seluruh dunia sama bro. Speknya ya pasti itu. Tunggu harganya aja…mudah mudahan lebih murah dari rivalnya

  • jay

    Ayo nabung……moga2 inden-nya kagak lama…..

  • Woow. . . Emang keren bangeet . . . Pantesan aja udah ada yg indent di dealer ford, ayo siapa lg yg mau indent telp ke 081318993278 feri ford. Im proud of u ford. Hope one ford in indonesia

  • mardyanto

    Udh indent dari tahun Lalu karena jatuh cinta dengan tampang garang dan macho nya. Di tambah fiture interior yg canggih… mudah2an sesuai harapan lah harganya… Suskes selalu FORD INDONESIA

  • Dewa As As

    Mesin diesel 2200cc..kalau liat hasil test ford ranger yg pake mesin sama dpt 15km/l.. utk all new everest ini kayanya gak beda jauh ya.. Ditunggu deh review konsumsi bbm nya. Hehe

  • Dewa As As

    Mesin diesel 2200cc..kalau liat hasil test ford ranger yg pake mesin sama dpt 15km/l.. utk all new everest ini kayanya gak beda jauh ya.. Ditunggu deh review konsumsi bbm nya. Hehe

  • mraihanc

    Mau koreksi aja nihh, itu water wading depthnya bukannya sampe 800mm ya bang

  • dionap ford

    tenang brother’s, setelah saya dapat training kemarin…tidak ada down speact untuk all new everest yg masuk indonesia. tp untuk saat ini yg masuk hanya satu type yaitu 4×2 titanium 2.2TDCi..tertarik??? silahkan inden… :)…

  • dionap ford

    untuk presentasi produck secara detail serta pemesanan wilayah cirebon – bandung bisa hub…ion : 0813 1232 1817
    haturnuhun