Ford Everest Concept Muncul di Bangkok Motor Show 2014, Pertama Kali Untuk Asia

Ford Everest Concept Muncul di Bangkok Motor Show 2014, Pertama Kali Untuk Asia
0  komentar

Ford Everest concept Asia#AutonetMagz, Bangkok – Ahaa!,..hari ini kami bisa memberikan laporan langsung kepada anda tentang mobil-mobil apa saja yang di pajang di Bangkok Motor Show 2014, karena AutonetMagz hadir di ajang otomotif bergengsi dunia untuk kawasan Asia. Liputan pertama Bangkok datang dari Ford Motor Company yang memajang Ford Everest Concept. Masih disebut konsep karena memang mobil ini belum masuk jalur produksi massal, namun tampil dengan bentuk yang sudah sangat mendekati versi produksi.

SUV Ford yang mengambil basis dari Ford Ranger T6 ini baru pertama kali ditampilkan di kawasan ASEAN, setelah sebelumnya pernah muncul di Australia pada bulan Agustus 2013 lalu. Berbeda warna dari yang pernah dimunculkan sebelumnya. Jika di Australia berwarna merah, di Bangkok Motor Show ini warnanya lebih menggoda dengan orange ‘Sunset Flare’ yang lebih mencolok.

Ford Everest 2015 concept

Matt Bradley selaku presdir Ford ASEAN menjelaskan “Ford Everest Concept tampil dengan desain baru yang lebih berani, SUV medium size tujuh penumpang ini dirancang untuk kebutuhan pasar ASEAN sekaligus pasar global”. Ia juga mengungkapkan bahwa Ford Everest yang dibangun dari concept yang ditampilkan hari ini akan diproduksi di pabrik Ford, Rayon – Thailand yang saat ini juga memproduksi Ford Ranger.

Ford yang juga terkenal ahli dalam membuat SUV dan truk ini membangun Everest concept diatas basis sebuah truk yang dibuat SUV dengan tujuan pemasaran global. Penjualan mobil niaga Ford di seluruh dunia naik sebesar 13 persen di tahun 2013. Ford sudah menjual sekitar 1,2 juta mobil di kelas tersebut, hingga persentase nya naik sekitar 35 persen dari tahun 2012. Dan salah satu mobil yang terbilang cukup sukses diminati adalah Ford Ranger T6 yang di beberapa belahan negara cukup populer.

Ford Everest 2015 concept

Namun berbeda dengan Ford Everest edisi sebelumnya yang mengambil basis dari Ford Ranger, pada konsep yang diperkenalkan di Bangkok ini benar-benar mempunyai struktur, desain dan wujud baru dengan grille chrome bentuk trapezoid khas mobil-mobil Ford masa kini dengan dua bilah garis horizontal yang tebal, terlihat sangat kokoh. Sedangkan untuk lampu depannya, Everest terbaru ini justru menggunakan lampu dengan bentuk yang tidak terlalu besar, namun menyatu dengan grille-nya. Sama seperti pada Ford Ranger, bagian fender samping terdapat kisi-kisi udara.

Pada bagian belakangnya akan ditemui lampu yang seolah terpotong oleh bilah chrome yang melintang di tengah tempat logo Everest terpasang. Ciri kental sebuah SUV pada Everest concept ini ada pada skid plate yang berada di bawah bumper depan dan belakang yang diberi warna silver, menambah kesan kokoh mobil ini. Nantinya Ford Everest yang akan dijual pada tahun 2015 ini akan berhadapan langsung dengan Chevrolet Trailblazer, Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Gimana, lebih sangar kan dari Ford Everest yang ada sekarang? Nantikan foto-foto beserta ulasan lengkap Ford Everest concept ini di artikel mendatang.

Read Prev:
Read Next: