Mazda Batalkan Kehadiran Penerus RX-7 dan RX-8!

Mazda Batalkan Kehadiran Penerus RX-7 dan RX-8!
0  komentar
Mazda-RX8-Biru

AutonetMagz.com – Padahal kami sudah senang mendengar kabar bahwa Mazda masih mengayomi harapan penggemarnya mengenai mesin rotari mereka yang legendaris. Dulu kami sempat memberitakan bahwa Mazda sudah mengkonfirmasi beberapa hal mengenai mesin tanpa piston itu, seperti tenaga 455 HP, kode mesin 16X, aplikasi turbo dan nama SkyActiv-R, berikut rencana kehadiran model ini di bulan Mei 2017 sekaligus memperingati 50 tahun Mazda Cosmo Sport 110S.

Mazda-RX7-Spirit-R

Namun kini semua harapan itu sirna. CEO Mazda, Masamichi Kogai menyatakan bahwa tidak ada rencana untuk membuat mobil sport bermesin Rotary dalam agenda masa depan Mazda. “Kami tidak memasukkan kendaraan seperti itu dalam rencana jangka panjang kami,” katanya. Sangat disayangkan, padahal mesin rotari Mazda sangat ikonik, apalagi ketika Mazda 787B menjuarai Le Mans.

Mazda-RX8-Merah

Tambahnya lagi, Mazda kini hanya akan fokus kepada perbaikan keuangan perusahaan serta meningkatkan kemampuan teknologi SkyActiv Mazda yang nanti akan dipakai di model yang volume penjualannya lebih besar, seperti Mazda CX-5, Mazda 6, Mazda 3 dan Mazda 2. Diklaim, teknologi SkyActiv sedang dibangun untuk mencapai generasi berikutnya yang akan dinamai SkyActiv 2.

Mazda-MX5-Front-White-Background

Ini berarti, Mazda tak akan mempunyai seri RX lagi di daftar modelnya untuk varian sport, jadi hanya MX-5 yang tersisa untuk penggemar Mazda yang ingin memiliki model sport. Meski masih ada harapan dari rumor tentang Mazdaspeed 2 dan Mazdaspeed 3 yang tengah dibangun Mazda, tetap saja pembatalan mesin rotari baru ini membuat sebagian orang kecewa. Jadi bagi yang penasaran dengan mesin rotari, pilihannya hanyalah membeli RX-7 atau RX-8 second yang masih ada di pasaran. Sayang sekali yah

Read Prev:
Read Next:
  • Thomas

    Mantab..bakal jadi mobil koleksi ini