Toyota Vios Discontinue di India, Digantikan Versi Rebadge Ciaz!

Toyota Vios Discontinue di India, Digantikan Versi Rebadge Ciaz!
0  komentar

Autonetmagz.com – Versi sedan Toyota Yaris, atau yang di beberapa negara dikenal sebagai Toyota Vios, kini telah dihentikan produksinya di India. Dimana produksinya mulai dihentikan pada 27 September 2021 kemarin. Pihak distributor Toyota, Toyota Kirloskar Motors (TKM) telah berkomitmen untuk memberikan dukungan purna jual kepada pemilik dan juga akan menyediakan suku cadang setidaknya untuk 10 tahun ke depan. Sehingga para untuk konsumen yang sudah memiliki Toyota Yaris sedan tidak perlu khawatir soal suku cadangnya.

Target Market Tidak Sesuai?

Langkah ini merupakan bagian dari strategi produk Toyota untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang melalui peningkatan teknologi dan penawaran produk. Dalam segala hal, Yaris benar-benar sedan kelas atas dan serbaguna. Sejak debutnya di India, Yaris dibangun di atas filosofi QDR Toyota, memenangkan hati pelanggan dengan gaya & desain yang memukau, fitur-fitur terdepan, biaya perawatan yang rendah, dan kemampuan berkendara yang tak tertandingi, sehingga menciptakan pengalaman kepemilikan yang unik, ”kata TKM dalam sebuah pernyataan. , yang dilansir dari Indian Autos Blog.

Menurut Firstpost, Dalam tiga tahun masa tugasnya, Toyota Yaris tidak dapat memberikan dampak pada pembeli sedan menengah karena beberapa alasan. Yang utama di antara mereka adalah fakta bahwa Yaris bukanlah model yang benar-benar baru, tetapi model yang telah dijual di pasar lain (dijual dengan nama Vios), dan desainnya sangat ketinggalan zaman. Interiornya memiliki fitur sedikit , dan pilihan mesin hanya bensin 1,5 liter sehingga pembeli tidak memiliki banyak pilihan powertrain. Itu juga dibanderol dengan yang harga lebih mahal dibandingkan dengan para pesaingnya. Produksi sedan dihentikan beberapa waktu lalu karena Toyota fokus membersihkan stok.

Akan Digantikan dengan Versi Rebadged dari Suzuki Ciaz

Ada spekulasi bahwa tempat yang saat ini dhuni oleh Toyota Yaris sedan di jajaran Toyota India akan diisi oleh Maruti Suzuki Ciaz yang diperbarui. Perlu digaris bawahi bahwa sebenarnya Toyota bukanlah pemain besar di pasar India, tidak seperti di Thailand, dan Toyota telah memanfaatkan model pemimpin pasar untuk mengisi lini produknya di India melalui suatu perjanjian kerjasama dengan Maruti Suzuki pada 2018. Contohnya seperti Toyota Glanza yang merupakan versi rebadged Maruti Baleno, atau Toyota Urban Cruiser yang merupakan versi rebadged Vitara Brezza. Laporan dari Indian Autos Blog menambahkan bahwa awal tahun ini, Toyota memiliki merek dagang dengan nama “Belta” di India, dan nama itu bisa saja diberikan kepada Suzuki Ciaz yang akan memulai debutnya tahun depan.

“Kami berterima kasih kepada semua pelanggan kami atas dukungan dan kepercayaan mereka pada merek ini. Kami ingin terus melayani pelanggan tersebut dengan penawaran lain saat ini dan persiapan sedang dilakukan untuk meluncurkan model Toyota baru di tahun baru 2022 mendatang, ”tambah TKM dalam Paultan. Toyota Yaris sedan ini sudah diluncurkan sejak 2018 dengan harga 9-14 lakh (sekitar Rp 184-287 jutaan). Toyota Yaris sedan ini disiapkan sebagai pesaing dari Honda City, Hyundai Verna, Maruti Suzuki Ciaz, Skoda Rapid dan Volkswagen Vento. Versi Hatchback-nya sendiri juga tidak dijual di India karena kemahalan, sementara untuk generasi sebelumnya sepertinya tidak dijual resmi disana.

Read Prev:
Read Next: