Inden 77 Ribu Unit, Produksi GMC Hummer EV Masih 12 Unit Per Hari

by  in Berita&Hummer&International
Inden 77 Ribu Unit, Produksi GMC Hummer EV Masih 12 Unit Per Hari
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah cukup lama vakum, brand Hummer kembali dihidupkan namun dengan pendekatan yang berbeda. Yap, kita semua tahu bahwa Hummer kini comeback di bawah brand GMC sebagai sebuah kendaraan listrik. Walaupun begitu, penggemar Hummer nyatanya masih sangat banyak, bahkan sudah ada 77 ribu unit GMC Hummer EV yang telah dipesan. Sayangnya, hingga saat ini produksi SUV listrik ini masih ada di angka 12 unit per harinya. Lantas, kapan 77 ribu konsumen itu akan mendapatkan unit mereka?

Inden 77 Ribu Konsumen

Kalau kita mau menghitung kasar saja, 77.000 unit dengan kapasitas produksi 12 unit per hari membutuhkan waktu selama 6.417 hari untuk terpenuhi. Artinya, waktu tunggunya mencapai 17,5 tahun. Eits, itu hanya hitungan kasar saja ya, karena pabrikan tentunya akan terus berusaha menambah kapasitas produksi harian maupun tahunan mereka sehingga permintaan tersebut bisa segera terpenuhi. Salah satu juru bicara dari GMC pun menyatakan bahwa konsumen tidak perlu khawatir terkait kondisi ini. Beliau menjabarkan bahwa produksi yang lebih lambat merupakan hal yang wajar karena Hummer diproduksi dari scratch menggunakan platform baru yang khusus untuk EV.

Selain itu, tantangan lainnya dari GMC Hummer EV ini adalah penggunaan sel baterai dari LG Energy Solution yang tentunya tidak hanya menyuplai GMC semata. Walaupun begitu, solusi terhadap kondisi ini sudah dipikirkan. GMC Hummer akan menggunakan baterai baru yang akan diproduksi oleh GM bersama dengan LG di fasilitas produksi mereka di Ohio. “Kemampuan kami untuk memuaskan perimntaan dari konsumen hanya akan bisa ditingkatkan saat kami melakukan integrasi vertikal dari produksi sel baterai. Kalian bisa mengharapkan untuk melihat pengiriman unit dari angka ratusan dan bertumbuh ke ribuan di tahun ini” ujar Juru Bicara GMC.

Tunggu Produksi Baterai Lokal

Dari pernyataan pihak GMC, nampaknya angka 12 unit per hari bisa jadi akan meningkat signifikan pasca fasilitas produksi baterai di Ohio sudah beroperasi. Sebagai gambaran, rival terdekat GMC Hummer yaitu Rivian dan Ford sudah tancap gas terlebih dahulu untuk meningkatkan produksi mereka. Ford kini berada di level produksi 150 unit per hati untuk Ford F-150 Lightning. Padahal, produksi Ford F-150 Lightning baru dimulai 4 bulan setelah GMC Hummer. Sedangkan Rivian kini bisa memproduksi setidaknya 2.500 unit Rivian R1T di kuartal pertama tahun 2022 ini. Walaupun begitu, GMC cukup percaya diri bahwa konsumen Hummer tidak akan berpindah hati, dan mau menunggu.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: