Geneva Motor Show 2019 : Vinfast Lux V8, SUV Vietnam Dengan tenaga 455 hp

Geneva Motor Show 2019 : Vinfast Lux V8, SUV Vietnam Dengan tenaga 455 hp
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran Geneva International Motor Show 2019 ternyata tidak hanya memajang mobil – mobil keluaran Eropa, Amerika, maupun Jepang saja, namun juga beberapa produk dari merk – merk asal Asia lainnya. Salah satunya adalah produk dari pabrikan baru asal Vietnam, yaitu VinFast. Yap, VinFast turut ambil bagian di Geneva Motor Show 2019 ini dengan membawa sebuah mobil baru yaitu VinFast Lux V8 yang berwujud sebuah SUV.

Nah, bagi kalian yang mengikuti pemberitaan terkait VinFast, maka melihat sosok VinFast Lux V8 ini jelas tidaklah asing. Yap, VinFast Lux V8 dikembangkan dari VinFast SA 2.0 SUV yang sudah terlebih dahulu mejeng di Paris Auto Show 2018 kemarin. Bedanya, peforma menjadi fokus utama pabrikan asal Vietnam ini di produk ini. VinFast Lux V8 tidak menggunakan mesin 2.000cc Turbo seperti milik VinFast SA 2.0, melainkan menggunakan mesin 6.200cc V8. Yap, tentunya angka tersebut cukup mengejutkan, karena mencapai 3 kali lipat lebih dari kubikasi VinFast SA yang menjadi basisnya.

Alhasil, tenaga yang dikeluarkan oleh VinFast Lux V8 tergolong besar, yaitu mencapai 455 hp, ditemani dengan torsi yang mencapai 624 Nm. Pertanyaan menariknya adalah ‘Apakah VinFast mengembangkan sendiri mesin ini?’. Jawaban untuk pertanyaan tersebut untuk saat ini belum disampaikan resmi oleh pihak pabrikan, namun konfigurasi 6,2L V8 cukup familiar dengan mesin Chevy 6,2L V8 berkode LS3 yang digunakan di Chevy Camaro SS Coupe dan juga Chevy Corvette. Namun ini kan baru dugaan saja, kita tunggu keterangan resminya. Nah, dengan mesin powerful, VinFast Lux V8 mampu berlari dengan kecepatan maksimal 300 km/jam, edian.

Secara tampilan, VinFast Lux V8 masih menggunakan bentuk tampilan yang 11-12 dengan VinFast SA 2.0, hanya dengan beberapa ubahan minor. Pertama, skema warna yang digunakan adalah warna hitam dengan laburan aksen silver dan krom di beberapa bagian. Kedua, velg yang digunakan cukup besar, yaitu 22 inci dengan kelir gunmetal. Dan ketiga, adalah penggunaan empat buah lubang knalpot yang cukup menambah rasa sangar dari SUV asal Asia Tenggara ini. Kabarnya, VinFast Lux V8 sendiri bakal masuk jalur produksi, dan bakal ditawarkan dengan jumlah terbatas pada tahun 2020 mendatang.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok VinFast Lux V8 ini? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Sumber : CarScoops

Read Prev:
Read Next: