Geneva Motor Show 2019 : Mercedes-Benz CLA Shooting Brake 2019 Resmi Dirilis, Lebih Bongsor!

Geneva Motor Show 2019 : Mercedes-Benz CLA Shooting Brake 2019 Resmi Dirilis, Lebih Bongsor!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemunculan Mercedes-Benz CLA C118 2019 di awal tahun ini memang cukup menyenangkan para pecinta pabrikan asal Jerman ini. Salah satu alasannya adalah karena bentuk dari Mercedes-Benz CLA terbaru ini jauh lebih cakep daripada pendahulunya. Nah, mengikuti kehadiran versi sedannya, pihak Mercedes-Benz juga memperkenalkan varian lain dari seri CLA terbaru ini yaitu Mercedes-Benz CLA Shooting Brake. Peluncuran dari produk ini sendiri dilakukan di Geneva International Motor Show 2019 yang sedang dihelat.

Mercedes-Benz CLA Shooting Brake 2019 sendiri hadir dengan menawarkan desain yang agresif yang dibawanya dari versi sedan, dan dikombinasikan kepraktisan dan buritan shooting brake. Dalam hal desain, Mercedes-Benz CLA Shooting Brake 2019 menggunakan wajah yang serupa dengan versi sedan. Jika diamati, memang ubahan paling kentara dari Mercedes-Benz CLA Shooting Brake 2019 terlihat hanya pada bagian pilar C ke belakang yang dibuat untuk menambah ruang di sisi dalam. Ubahan ini membuat mobil ini memiliki nilai plus dalam hal kepraktisan. Secara dimensi, Mercedes-Benz CLA Shooting Brake 2019 lebih panjang 48mm, lebih lebar 53mm, dan lebih ceper 2mm dibandingkan dengan pendahulunya.

Dan selain itu, jarak sumbu roda Mercedes-Benz CLA Shooting Brake 2019 bertambah sebanyak 30mm. Nah, di sisi buritan, mobil ini mendapatkan atap mengotak yang lebih tinggi, khas mobil shooting brake. Untuk lampu belakang, mobil ini mencomot persis milik versi sedannya. Pun begitu dengan proporsi bumper belakangnya. Hanya saja, Mercedes-Benz CLA Shooting Brake 2019 tan mendapatkan aksen berkelir orange yang digantikan aksen krom supaya berkesan lebih elegan. Masuk ke sisi interior, perbedaan yang kentara antara versi shooting brake dan versi sedan hanya pada pemilihan skema warna, dan juga aksen di dashboard, doortrim, dan beberapa komponen lainnya.

Nah, karena dimensinya lebih bongsor, maka Mercedes-Benz CLA Shooting Brake 2019 juga menawarkan kapasitas ruang yang lebih lega. Kapasitas dari bagasinya kini menjadi 505 liter, naik tipis dari pendahulunya yang hanya 495 liter. Untuk urusan fitur, Mercedes-Benz CLA Shooting Brake 2019 dibekali dengan fitur keselamatan seperti Active Distance Assist, Active Steer Assist, Active Lane Change Assist, Active Park Assist dan beberapa fitur lainnya yang bekerja secara partial autonomous. Mobil ini sendiri ditawarkan dalam opsi mesin bensin dan diesel, dengan opsi transmisi manual dan otomatis DCT. Sistem geraknya ada dua versi, yaitu FWD dan juga AWD.

Mercedes-Benz CLA Shooting Brake 2019 sendiri bakal mulai dijual di pasaran per bulan September 2019 mendatang. Jadi bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: