IMOS 2018 : Royal Enfield Perkenalkan SG-411 Himalayan

by  in Berita&IMOS&Merek Motor
IMOS 2018 : Royal Enfield Perkenalkan SG-411 Himalayan
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih dari gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, setelah Yamaha memperkenalkan Yamaha FreeGo 125, ada sebuah pabrikan lainnya yang juga membawa serta produk paling gres-nya, dan pabrikan ini adalah pabrikan motor tertua di dunia, Royal Enfield. Dalam kesempatan ini, Royal Enfield membawa Royal Enfield SG-411 Himalayan yang merupakan hasil kerjasama pihak RE dengan salah satu builder lokal asal Indonesia. Yuk kita bahas.

Jadi, Royal Enfield menggandeng pihak Smoked Garage yang bermarkas di Bali, dan menghasilkan sosok Royal Enfield SG-411 Himalayan. Nah, bagi kalian yang tak tahu, sebenarnya seri Royal Enfield Himalayan sendiri sudah diperkenalkan di Indonesia sejak bulan April 2018 kemarin. Kehadiran dari seri Himalayan sendiri menurut Royal Enfield merupakan sebuah respon terhadap tingginya antusiasme dan permintaan dari para penggiat adventure untuk adanya sebuah tipe yang nyaman digunakan di jalanan off-road maupun di jalanan aspal. Nah, kembali ke Royal Enfield SG-411 Himalayan, motor dengan laburan warna gelap yang lengkap dengan berbagai aksesoris ini dibangun dengan sebuah konsep ‘super capability’.

Konsep tersebut sejatinya merujuk pada fungsi utama dari seri Himalayan, sehingga Royal Enfield SG-411 Himalayan sendiri dipastikan akan mampu menghadapi jalanan yang buruk nan ekstrim, namun juga masih nyaman untuk menggaruk aspal di jalanan perkotaan.

Baca juga : Royal Enfield Himalayan, model klasik rasa penjelajah

Nah, di seri Royal Enfield SG-411 Himalayan ini sendiri pihak Royal Enfield dan Smoked Garage telah memberikan beberapa sentuhan tambahan, seperti body almunium yang dibuat secara handmade, dan juga suspensi depan yang sudah direposisi sehingga bisa menghadirkan fungsi yang lebih maksimal. Selain itu, hadirnya dua boks di sisi belakang tentunya sangat berguna bagi kalian – kalian yang suka melakoni tur secara ekstrim, sehingga ada kompartemen tambahan untuk membawa barang, bukan membawa selingkuhan.

Keikutsertaan pihak Royal Enfield di IMOS 2018 ini sendiri merupakan sebuah langkah yang positif, apalagi ini adalah debut perdana Royal Enfield di ajang dua tahunan ini. Sejauh ini, pihak Royal Enfield sendiri sudah beroperasi di dua daerah di Indonesia, yaitu di Jakarta dan bali. Dari kedua daerah ini, pihak Royal Enfield sudah memiliki empat authorized dealer yang bisa kalian sambangi jika kalian tertarik untuk melihat lebih jauh jajaran produk dari Royal Enfield.

Kembali ke Royal Enfield SG-411 Himalayan, motor ini hadir dengan tiga opsi warna, yaitu waena hijau zaitun, warna hitam dan juga warna jingga, menarik. Pemilihan warna ini sendiri menurut pihak Royal Enfield mempertimbangkan usuran fashion, namun juga ada nilai militer di dalamnya.

Jadi, bagi kalian yang tertarik dengan Royal Enfield SG-411 Himalayan, ataupun line-up Royal Enfield lainnya, kalian bisa mampir ke IMOS 2018 yang bertempat di JCC Senayan, Jakarta hingga hari Minggu, 4 November 2018 mendatang. Bagaimana menurut kalian dengan motor petualang yang satu ini?

Read Prev:
Read Next: