Mercedes-Benz Axor Meriahkan Ajang Konstruksi Indonesia 2018

by  in Mobil Baru
Mercedes-Benz Axor Meriahkan Ajang Konstruksi Indonesia 2018
0  komentar

Autonetmagz.com – Selama ini kita lebih sering melihat Mercedes-Benz dari sisi kendaraan pribadinya. Memang mobil-mobil karya pabrikan Jerman ini seperti sebuah mahakarya engineering dalam bidang otomotif. Sebut saja AMG GT-R, S-Class, hingga mobil terkecilnya saja yaitu A-Class yang memiliki segudang kemampuan menonjol dibandingkan mobil sekelasnya. Dari segi teknologi maupun performa mesin, Mercedes-Benz sudah mencetak branding-nya dengan sangat baik pada passenger vehicle-nya.

Tapi apakah kalian tahu kalua branding baik tersebut juga berlaku pada kendaraan niaga buatan mereka? Bagi kalian para bus mania, pasti tahu dong kalau Mercedes-Benz di sini juga menjual sasis bus yang sudah sering digunakan oleh para perusahaan karoseri sebagai basis produknya yaitu OC 500 Raised Floor (RF). Namun apa kalian sering mendengar Mercedes-Benz Axor? Jika tidak pernah mendengar sekalipun Merc yang satu ini, kalian mungkin akan kaget jika kami mengklaim bahwa Axor adalah salah satu Merc terkuat di bumi ini. Lebih kuat dari G-Class 6×6 bahkan, karena Axor sebenarnya adalah sebuah truk.

Yup, Mercedes-Benz Axor jarang sekali kalian perhatikan karena memang mobil ini ditujukan untuk mengangkut sesuatu. Belum lagi jika anda sedang berada di jalan dan melihat truk, pastinya anda menghindari transportasi besar ini kan. Makin tidak diperhatikan deh si Axor ini, kasihan. Tetapi walaupun dirinya sering tidak diperhatikan, tanpanya pembangunan yang menunjang kehidupan kita pasti akan terhambat. Axor sendiri juga bukanlah sebuah truk CBU, karena kendaraan niaga ini telah dirakit oleh PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) dalam pabriknya yang bertempat di Wanaherang, Bogor.

Turut membantu pembangunan infrastruktur dan juga mendukung pertumbuhan ekonomi Tanah Air kita lewat transportasi niaga, DCVI kembali menujukkan komitmennya dengan mengikuti ajang Konstruksi Indonesia 2018 yang telah digelar dari 31 Oktober hingga 2 November di Jakarta International Expo, Kemayoran. Dalam ajang yang menjadi wadah bertemunya para pemangku kepentingan di bidang infrastruktur dan konstruksi ini, DCVI akan memamerkan tiga tipe truk unggulan Mercedes-Benz, yaitu Axor 2528 C, 2528 RMC serta 2523 R.

Melalui partisipasi di acara yang digagas oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ini, DCVI kembali menunjukkan komitmennya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Presiden Direktur dan CEO DCVI, Markus Villinger, mengatakan, “Mercedes-Benz telah berkomitmen untuk Indonesia selama lebih dari 40 tahun ditandai dengan pembangunan fasilitas perakitan di Wanaherang, Bogor. Untuk sektor konstruksi, komitmen ini ditandai dengan peluncuran Mercedes-Benz Axor pada Konstruksi Indonesia 2016. Hari ini, melalui seri Mercedes-Benz Axor yang merupakan truk yang didedikasikan untuk menjawab permintaan truk dari sektor infrastruktur, DCVI menunjukkan kontribusi lebih terhadap pembangunan Indonesia.” Khusus untuk sektor infrastruktur, perusahaan khusus kendaraan niaga Merc ini telah memamerkan Mercedes-Benz Axor 2528 C untuk pengaplikasian dump serta Axor 2528 RMC untuk pengaplikasian mixer dalam ajang berisikan truk-truk besar ini.

Sejak tahun 2017, Mercedes-Benz Axor 2528 C dan 2528 R sendiri telah dirakit di pabrik perakitan Merc Wanaherang. Langkah ini memberikan keleluasaan bagi DCVI untuk dapat merespon permintaan truk di Indonesia yang tengah tumbuh, khususnya untuk segmen heavy-duty, dengan cepat dan fleksibel. Seluruh lini produk Axor juga sudah didukung dengan program layanan konsumen, seperti flying doctor dan pelatihan teknis bagi mekanik pelanggan pengguna Axor. Menambahkan keuntungan bagi pelanggan, DCVI akan memberikan voucher spare part senilai Rp. 15.000.000 untuk setiap pembelian Mercedes-Benz Axor selama Konstruksi Indonesia 2018.

Penawaran yang cukup menarik dari DCVI, mungkin bagi kalian yang memiliki kerabat dan mereka baru atau sudah bergerak dalam bisnis yang membutuhkan truk, Mercedes-Benz Axor bisa menjadi salah satu pilihan transportasi niaga. Jadi bagi kalian yang sering berada di jalan, lain kali coba tengok kanan kirinya, mungkin saja anda berpapasan dengan salah satu dari tipe-tipe Axor ini.

Read Prev:
Read Next: