Ikuti Tren Mesin Turbo, Honda Civic Generasi Baru Akan Dapat Mesin VTEC Turbo

Ikuti Tren Mesin Turbo, Honda Civic Generasi Baru Akan Dapat Mesin VTEC Turbo
0  komentar
Honda-Civic-SI-Coupe

AutonetMagz.com – Mesin turbo sepertinya sedang happening belakangan ini. Tak hanya dipakai di mobil performa tinggi seperti Subaru WRX dan VW Scirocco R saja, namun untuk mobil-mobil yang biasa dipakai harian pun mesinnya sudah pakai turbo untuk menghasilkan performa, emisi dan efisiensi BBM yang baik. Contohnya tak susah, ada MINI Cooper, VW Golf TSI, Ford Fiesta EcoBoost dan lain-lain.

Honda pun tak mau ketinggalan. Setelah meluncurkan Honda StepWGN dengan mesin 1.500 cc turbo dan merencanakan mesin VTEC turbo untuk Honda CR-Z generasi baru, Civic pun rencananya akan kebagian mesin 1.500 cc turbo. Hal ini dibenarkan oleh kepala R&D Honda global, Yoshiharu Yamamoto, yang mengatakan kalau Civic baru akan keluar di akhir tahun 2015.

Honda-Civic-SI-Sedan

Tapi soal berapa tenaga dan torsinya, Honda masih menutup mulut. Kalau mau memprediksi, jika mesin 1.500 cc turbo milik StepWGN saja diklaim bisa setara mesin 2.400 cc tanpa turbo, anggap saja kita akan punya Civic dengan mesin yang tenaga dan torsinya sama dengan Honda Accord atau CR-V yang bermesin 2.400 cc.

Bagi yang masih enggan berpindah haluan ke mesin turbo, tenang saja, Honda berjanji akan tetap mempertahankan pilihan mesin naturally aspirated alias tanpa turbo untuk Civic generasi terbaru. Namun masih belum ada kabar, apakah mesin 1.800 cc atau 2.000 cc yang akan dipertahankan untuk menemani mesin 1.500 cc turbo milik Civic baru nanti.

Bagaimana menurut anda, apa anda lebih suka Civic yang mesinnya tanpa turbo atau penasaran dengan Civic bermesin 1.500 cc turbo yang klaim outputnya setara Honda Accord? Sampaikan opini anda di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Mantap tuh, mesinnya juga bisa dipake buat freed next gen

  • Bagus tuh mesinnya. Sambil nunggu honda bikin mesin iVTEC 1000 cc tapi kayak ecoboost gitu. Terus dipake di Jazz, City, Freed, HR-V. Bisa dapet int’l engine of the year gak?