Honda Civic Turbo Hatchback 2017 Meluncur, Harga Mulai 399 Juta!

by  in Honda&Mobil Baru&Nasional
Honda Civic Turbo Hatchback 2017 Meluncur, Harga Mulai 399 Juta!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun lalu, Honda Prospect Motor yang menjadi APM Honda di Indonesia menyampaikan keyakinan mereka kalau pasar Civic masih ada. Makanya, mereka meluncurkan Honda Civic Turbo Sedan di IIMS 2016 lalu. Untungnya, model tersebut diterima dengan amat sangat baik, karena banyak sekali perbaikan dibanding Civic FB sebelumnya yang mengecewakan. Desain ala fastback, interior dengan kualitas membaik dan pastinya, mesin turbo.

Mengikuti jejak versi sedan, Honda Indonesia hari ini juga (9/6) resmi memperkenalkan Honda Civic Turbo hatchback di Indonesia. Sebenarnya ini bukan mobil yang asing, sebab dari dulu yang namanya Civic pasti ada hatchback dan sedannya. Lihat saja Civic Wonder, Civic Nouva dan Civic Estilo. Setelah generasi Ferio, versi hatchback tak lagi muncul secara resmi, jadi anggap saja mobil ini sebagai bentuk nostalgia.

Namanya saja hatchback, pasti buntutnya lebih buntung dibanding yang sedan. Bedanya, Honda Civic Turbo hatchback punya desain belakang yang overkill. Lihat saja, sudah ada roof spoiler, malah ditambah rear panel yang membentang antara kedua lampu rem. Beda sekali dengan versi sedan yang lebih simpel. Bumper depan-belakang pun dibedakan, desainnya lebih gahar daripada yang sedan.

Interiornya tak ubahnya Civic Turbo sedan, masih dengan paham driver-oriented dan (masih saja) kita tidak dapat panel instrumen full LCD. Mengenai kelengkapannya, ia masih sama seperti yang sedan. Ada stability control, 6 airbags, brake hold dan cruise control. Bagasinya lebih praktis daripada yang sedan, sebab bukaannya lebih luas dan ada partisi yang bisa dilepas andai butuh ruang lebih.

Mesinnya? Tentu saja mesin 1.500 cc 4 silinder turbo yang sama dengan Civic Turbo sedan, tenaga dan torsinya 173 hp dan 220 Nm. Sayang sekali, kami harap versi hatchback akan lebih sporty dengan girboks manual, sayangnya hanya ada yang CVT saja untuk semua varian. Ngomong-ngomong varian, Honda Civic Turbo hatchback tipe E dijual seharga 438 juta dan yang tipe S dijual dengan banderol 399 juta. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: