Minim Partisipasi, IIMS Surabaya 2021 Batal Digelar!

Minim Partisipasi, IIMS Surabaya 2021 Batal Digelar!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat kan dengan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS)? Yap, gelaran yang dihelap pada bulan April 2021 kemarin memang terbilang sukses karena menjadi pameran otomotif pertama yang dihelat di masa pandemi. Nah, setelah sukses digelar di Jakarta, sebenarnya penyelenggara IIMS 2021 juga membidik kota metropolitan kedua terbesar di Indonesia yaitu Surabaya. Sayangnya, IIMS Surabaya 2021 yang sejatinya akan dihelat pada tanggal 3 hingga 7 November mendatang terpaksa harus ditiadakan dan baru akan hadir di tahun 2022 mendatang. Lalu kenapa? Apakah ada masalah kesehatan lagi? Yuk kita bahas.

Brand Otomotif Minim Partisipasi

Dyandra Promosindo sebagai promotor IIMS Surabaya 2021 secara resmu memutuskan untuk meniadakan gelaran IIMS Surabaya tahun ini dan baru akan kembali di tahun 2022 mendatang. Mereka mengambil keputusan berat ini pasca menimbang beberapa kondisi yang masih berlangsung saat ini. Pihak Dyandra menyatakan bahwa kondisi pandemi yang masih berlangsung saat ini mempengaruhi kemampuan perwakilan brand otomotif dan industri pendukung. Kemampuan yang dimaksud adalah masalah pendanaan dan kesiapan untuk ambil bagian dalam IIMS Surabaya 2021. Alhasil, IIMS Surabaya 2021 bisa dikatakan minim partisipasi dari sejumlah brand otomotif yang biasnaya ambil bagian dalam gelaran tahunan tersebut. Untuk saat ini, belum ada pameran otomotif berskala besar yang dihelat di Surabaya. Kalaupun ada, hanya pameran mall to mall yang biasanya diselenggarakan secara mandiri oleh dealer, ataupun diorganisir oleh event organizer yang berfokus pada skala tersebut.

Sebagai penyelenggara pameran otomotif, kami memahami keinginan dan kebutuhan para pihak yang terlibat, mulai dari brand partisipan hingga para pengunjung. Apabila pameran ini tetap berjalan dengan kondisi jumlah brand partisipan yang kurang lengkap, rasanya pameran otomotif seperti kehilangan hakikatnya.” jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo sekaligus Project Director IIMS. “Kita maklumi bersama bahwa dinamika PPKM yang terus berlanjut tidak terhindarkan dalam penentuan jadwal penyelenggaraan pameran di tahun ini. Dyandra sangat memperhitungkan penyelenggaraan pameran yang tidak bersinggungan secara jadwal dan lokasi baik skala nasional maupun regional. Sebagaimana perubahan jadwal pameran yang berdekatan dengan IIMS Surabaya walau sudah ditetapkan dari jauh hari, tidak terhindarkan.” tambah Kohen, sapaan akrab beliau. Padahal, sejatinya pihak Dyandra telah mengantongi izin dan rekomendasi untuk mengadakan IIMS Surabaya 2021.

IIMS Makassar Tetap Jalan, Pun Begitu IIMS Outdoor

Sebagai gantinya, Dyandra telah menyiapkan pameran IIMS skala regional, yaitu IIMS Makassar pada 1 – 5 Desember 2021 di Celebes Convention Center, dan IIMS Outdoor untuk Kawasan Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) pada 29 Desember 2021 – 2 Januari 2022 di Kampoeng Kopi Banaran. Melalui kedua acara tersebut, diharapkan inisiatif ini
menjadi bagian dari upaya Dyandra beserta seluruh brand terlibat dalam mendongkrak penjualan serta menjaga eksistensi ranah industri otomotif di akhir tahun. Lalu, bagaimana untuk Surabaya? Mohon bersabar 1 tahun ke depan, karena IIMS Surabaya akan kembali dilaksanakan pada tahun 2022, yakni pada tanggal 2 hingga 6 November 2022 di Grand City Convex. Ini adalah bentuk komitmen Dyandra terhadap geliat industri otomotif di Jawa timur. Jadi, harap bersabar ya kawan – kawan di Surabaya secara khusus dan juga Jawa Timur secara umum.

Bagaimana tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: