IIMS 2024 : Mitsubishi Mulai Jual L100 EV DI Indonesia, Harganya Rp 300 jutaan!

IIMS 2024 : Mitsubishi Mulai Jual L100 EV DI Indonesia, Harganya Rp 300 jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mengambil momentum dari gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS), biasanya beberapa brand mobil akan meluncurkan produk baru. Begitu juga dengan Mitsubishi yang mengumumkan dimulainya penjualan L100 EV di Indonesia. Mitsubishi L100 EV alias ‘el cepek’ merupakan kei-car dengan format kendaraan niaga ringan berbasis baterai (BEV). Dilengkapi dengan komponen listrik termasuk motor dan baterai penggerak, tidak pakai bensin lagi.

Produksi Pertama Diluar Jepang!

Produksi Mitsubishi L100 EV dimulai pada Desember 2023, dirakit di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang terletak di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Hali itu sekaligus memanfaatkan insentif pemerintah, agar harganya bisa ditekan. Ini merupakan yang pertama kalinya model ini dirakit di luar Jepang. Mobil ini dibekali baterai Lithium Ion dengan kapasitas 20.1 kWh, mampu menghasilkan tenaga 42 ps dan torsi 195 Nm.

Untuk range-nya telah diperluas hingga 180 km (based on WLTC) per pengisian daya, yang merupakan peningkatan sekitar 20% dibandingkan model sebelumnya. Pengisian daya normal pada AC200V (15A) memerlukan waktu kurang lebih 7,5 jam untuk mengisi penuh baterai. Sehingga jika baterai diisi pada malam hari, baterai akan terisi penuh dan siap digunakan pada keesokan harinya. Selain itu, baterai dapat terisi hingga 80% dalam waktu sekitar 42 menit dengan pengisian cepat.

Fitur dan Harga

Untuk fiturnya, Mitsubishi L100 EV dilengkapi 2 airbag, Automatic Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Traction & Active Stability ControlImmobilizerSeatbelt Warning, dan Auto Light Control (ALC) yang dapat menghidupkan lampu ketika di jalan gelap. UNtuk fitur kenyamanannya ada Air Conditioner (AC),  power steering, dan Seat Heater di sisi pengemudi. Fitur yang disebutkan terakhir bahkan belum ada di Mitsubishi Pajero Sport.

Mitsubishi L100 EV dipasarkan dengan harga Rp 320.000.000 on the road Jakarta (Harga spesial selama periode Februari – April 2024). Hanya terdiri dari satu varian, yaitu two-Seaters Blind Van dan satu pilihan warna yaitu White Solid. Setiap pembelian akan mendapatkan gratis paket SMART yang mencakup gratis biaya jasa dan gratis suku cadang untuk perawatan berkala hingga 4 tahun/ 50,000 KM. Garansi kendaraan hingga 5 tahun/ 100.000 KM dan Garansi baterai hingga 8 tahun/ 160.000 KM.

Selain itu, konsumen dapat memanfaatkan dan menggunakan skema rental kendaraan untuk Mitsubishi L100 EV. MMKSI bekerjasama dengan partner Perusahaan pembiayaan yakni PT Dipo Star Finance, PT Srikandi Multi Rental, PT Takari Kokoh Sejahtera. Untuk pengadaan unit operasional konsumen fleet dapat lebih lanjut menghubungi diler resmi Mitsubishi guna mendapatkan program penjualan dan purna jual terbaik.

Read Prev:
Read Next: