Andalkan Efisiensi Mesin Turbo, SPK DFSK Glory 560 Tembus Ratusan Unit!

Andalkan Efisiensi Mesin Turbo, SPK DFSK Glory 560 Tembus Ratusan Unit!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemunculan DFSK Glory 560 di pasar LSUV Indonesia memang cukup memberikan warna baru di pasar yang selama ini hanya didominasi oleh produk – produk yang sudah kita kenal. Nah, dengan bentuknya yang cukup unik, dan fitur serta harga yang mampu bersaing, plus tentunya mesin berturbo, maka bagaimana dengan penerimaan masyarakat pada sosok DFSK Glory 560 ini?

Pihak DFSK Indonesia mengklaim bahwa sebelum pihaknya mengumumkan harga resmi dari DFSK Glory 560, sudah ada 300 unit DFSK Glory 560 yang telah terpesan. Tak jelas bagaimana dengan update dari SPK tersebut, karena pengumuman harga dari mobil ini sendiri dilakukan di IIMS 2019, dan per hari ini pameran telah memasuki hari lima. Tentunya bakal ada koreksi mengenai jumlah SPK dari DFSK Glory 560, yang mana bertambah tentunya. Pihak DFSK sendiri sebelumnya juga sudah menyebutkan bahwa selama pameran IIMS 2019 ini ada target sebesar 1.000 unit yang harus dipenuhi oleh DFSK Glory 560.

Nah, dengan angka 300 unit, maka setidaknya sudah sepertiga jalan menuju target tersebut. Lantas, apa yang menjadi selling point dari DFSK Glory 560 untuk bisa meraih target tersebut? Yang jelas berbeda dari LSUV lain di kelasnya adalah penggunaan mesin turbo di mobil ini. FYI, pihak DFSK sendiri baru saja mengundang awak media untuk memaparkan beberapa keunggulan dari produknya. Dan dalam hal ini, menurut kami mesin Turbo Euro-SFG miliknya menjadi yang paling menarik. Mesin ini sendiri masih menggunakan model single Turbo dan Wastegate. Selain itu, kurva putaran mesinnya menunjukkan bahwa mobil ini lebih condong ke efisiensi daripada menghadirkan power yang melimpah.

Sedangkan untuk perawatan, mesin Turbo dari DFSK Glory 560 ini masih tetap menggunakan oli yang sama persis dengan mesin 1.800cc N/A yang juga ditawarkan, yaitu oli 5W30. Nah, dengan informasi ini, nampaknya kita bisa menyimpulkan bahwa pihak DFSK membidik efisiensi yang lebih tinggi dengan mesin turbo ini, sehingga pengemudi tidak perlu menginjak pedal gas dalam – dalam untuk bisa mengail tenaga demi menggerakkan body mobil. Seperti yang kita tahu, kelas LSUV biasanya memiliki bobot body yang lumayan dengan mesin yang bertenaga biasa saja. Nah, bisa jadi nantinya DFSK Glory 560 bakal membukukan angka konsumsi bbm yang lebih oke dibanding rivalnya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: