Telkomsel IIMS 2019 : Akhirnya GESITS Dirilis Resmi, Banderol 24,9 Jutaan!

Telkomsel IIMS 2019 : Akhirnya GESITS Dirilis Resmi, Banderol 24,9 Jutaan!
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Sebuah penantian yang cukup panjang dan menahun akhirnya kini telah berujung dengan kehadiran resmi dari versi produksi Massal motor listrik GESITS. Yap, Peluncuran yang molor dari tahun lalu akhirnya terealisasi di gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (TIIMS) 2019 ini, kini publik Indonesia sudah mendapatkan kesempatan untuk memboyong pulang unit dari GESITS. Lantas, seperti apa sosok motor listrik karya anak bangsa ini?

Memang, jika dibandingkan dengan versi konsep yang diuji beberapa tahun lalu, sosok GESITS mengalami sedikit perombakan dalam hal desain, malahan lebih cakep. Dari sisi depan, lampu utama yang kece dengan bentuk menyipit tetap dipertahankan. Lampu ini memang sekilas mengingatkan kami pada skutik merk Jepang, namun toh cuma mirip saja. Lampu utamanya ini sudah LED, sedangkan lampu sein diletakkan terpisah di sisi atas lampu utama dengan teknologi LED pula. Batok dari GESITS terlihat cukup besar, sedangkan spatbor depan menggunakan model yang sporty karena lebih dekat ke ban daripada tameng depan.

Di sisi samping, terdapat emblem GESITS yang berukuran cukup besar, spion yang secara bentuk cukup akrab dengan pengguna motor di Indonesia, body samping tanpa decal, dan velg berkelir hitam yang bebentuk palang V. Nah, satu bagian yang menarik dari sisi samping mobil ini adalah adanya swing arm model kotak yang agak kurang lazim bagi sebuah motor skuter. Hal ini ditengarai karena motor listrik dari GESITS berada di bawah jok depan dan terhubung ke belakang menggunakan sebuah belt, berbeda dengan skutik standar kebanyakan yang mesinnya diletakkan di sisi kiri belakang.

Nah, selain itu, suspensi dari GESITS juga menarik karena menggunakan monoshock yang posisinya lebih ke tengah. Lampu belakangnya sudah menggunakan model LED, dan bentuknya terbilang cantik dan out of the box. Tanduk di jok belakang juga masih ada, dengan model yang terpisah, dan spatbor belakang ukurannya cukup besar. Pindah ke panel instrumen, motor ini sudah menggunakan panel instrumen model full digital yang berisikan speedometer, sisa baterai 1, sisa baterai 2, Tripmeter, jam, odometer, dan beberapa indikator lainnya. Di setangnya, terdapat beberapa tombol umum seperti hazard, riding mode, gigi mundur, sein, dan tombol lainnya.

Secara spesifikasi, GESITS sendiri mengusung motor listrik Permanent Magnet Synchronous 2kW dengan tenaga puncak mencapai 5 kW. Walau tenaganya seolah kecil, namun torsi motor ini mencapai 30 Nm. Akselerasi dari diam hingga 50 km/jam bisa diraih dalam 5 detik, dan kecepatan maksimal dari tiap mode berkendara berbeda. Untuk mode Eco, kecepatan dibatasi 25 km/jam, sedangkan di mode Sport bisa mencapai 70 km/jam. Nah, harga dari motor ini adalah 24,950 Juta Rupiah OTR Jakarta, dengan harga parts baterai mencapai 5 juta yang kabarnya dijamin selama 3 tahun. Nah, jadi bagaimana menurut kalian motor ini? Seusai ekspektasi?

Read Prev:
Read Next: