Telkomsel IIMS 2019 : Lambretta Hadir di Indonesia Dengan Harga Mulai 44 Juta

Telkomsel IIMS 2019 : Lambretta Hadir di Indonesia Dengan Harga Mulai 44 Juta
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Vespa dan lambretta daridulu dikenal sebagai rival abadi skuter Italia. Jika Vespa lahir di tahun 1946, maka Lambretta hadir di tahun 1947 dengan konsep yang mirip mirip, hanya saja Lambretta tidak memiliki mesin samping dan sasis monokok.

Seperti halnya Vespa, Lambretta punya penggemar yang tak kalah banyak. Namun setelah lama vakum di Indonesia dan hanya hadir lewat importir umum. Kali ini Lambretta juga hadir di Indonesia dengan lineup skuter matic retro dengan harga 44.5 Juta hingga 52.5 Juta Rupiah yang terdiri dari V125 dan V200. Dari segi pricing, sepertinya Lambretta menyasar segmen Vespa GTS i-Get 150.

Tidak seperti Vespa yang dibuat di Vietnam atau Italia, Lambretta ini justru dibuat di Taiwan, tepatnya dibuat oleh SYM. Meskipun dibuat di Taiwan, Lambretta tetap menyasar pasar utama mereka di Eropa, maka tidak heran jika Lambretta V Special pertama kali diperkenalkan di EICMA 2018 silam setelah lama matisuri.

Desain Lambretta V-Special ini dibuat oleh studio desain asal Austria bernama SISKA yang biasa merancang motor-motor ternama seperti KTM dan Husqvarna. Jadi bisa dibilang motor ini merupakan motor Italia yang di desain di Austria, Menggunakan mesin dan dibuat di Taiwan.

Namun tetap saja, motor ini tetap memiliki desain yang unik, ganteng serta tidak kalah berkualitas dibandingkan dengan motor-motor dikelasnya. Bahkan menurut saya penggunaan mesin SYM menjadi nilai plus karena SYM sendiri sudah teruji dan dikenal bandel di negara asalnya.

Di Indonesia sendiri Lambretta baru membuka inden sebesar 10 juta Rupiah jika anda ingin memesan salah satu dari dua model motor ini. ada 6 pilihan warna yang bisa anda pilih dan Lambretta sendiri sudah memiliki dealer di Jakarta dan Bali. Nantinya akan hadir juga Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah pada Q1 2020

Read Prev:
Read Next: