Hyundai Umumkan Versi ‘N’ Untuk Mobil Kencangnya

Hyundai Umumkan Versi ‘N’ Untuk Mobil Kencangnya
0  komentar
Cover-Hyundai-i20-WRC

AutonetMagz.com – Setelah Hyundai menggandeng mantan pejabat BMW M Division, merek asal Korea ini juga sudah mempersiapkan akan disebut apakah varian performance mereka nantinya. Melalui konferensi pers di Jerman, Hyundai mengungkapkan kalau mobil-mobil kencang mereka akan menyandang label ‘N’. Terkesan sedikit menyerempet M-series punya BMW yah, mengingat M dan N posisinya bersebelahan di urutan alfabetis.

Terlepas apakah ini kebetulan atau tidak, mengingat Albert Biermann yang nanti akan menjadi Head of Vehicle Test and High Performance Development di Hyundai adalah mantan eksekutif BMW M, Hyundai sudah mempersiapkan model N pertama pada Hyundai i20 generasi berikutnya.

Wallpaper-Hyundai-i20-WRC

Mobil yang dijanjikan mendapat varian performance ini kini sedang diuji di India dan Eropa, dan tenaganya akan berasal dari mesin 1.600 cc turbo. Oh ya, pemilihan nama ‘N’ sendiri berasal dari Namyang R&D Center, tempat dibangunnya Hyundai i20 WRC yang juga diumumkan dalam konferensi pers tersebut.

Hyundai i20 WRC juga akan memperkenalkan N-series via stiker N besar di bodinya. Mesinnya adalah mesin 1.600 cc turbo dengan direct injection, tenaganya sebesar 300 HP di 6.000 rpm dan torsinya 400 Nm di 5.000 rpm. Girboks sekuensial 6 percepatannya siap untuk menyalurkan tenaga dan torsinya ke semua roda i20 WRC.

Hyundai-i20-WRC-rear-quarter

Sebagai mobil reli yang serius, i20 WRC mempunyai kopling twin plate cerametallic, differensial mekanikal untuk roda depan dan belakang, ventilated disc brake Brembo dengan 4 piston pada kalipernya dan tangki bensin bervolume 80 liter. i20 WRC mampu menuntaskan akselerasi 0-100 kilometer per jam kurang dari 4 detik, dan top speednya lebih dari 200 km/jam.

Wah, sepertinya seru untuk menantikan rivalitas Hyundai N-series dengan BMW M-series. Rasanya tidak sabar!

Read Prev:
Read Next:
  • okisyauqi

    Pesat sekali hyundai. Kalo hyundai sudah otw, kia kapan ya?

  • amar

    Kita tunggu aja