Hyundai dan KIA Gandeng Eksekutif BMW M-Series untuk Rancang Mobil Kencang

by  in  Berita & BMW & Hyundai
Hyundai dan KIA Gandeng Eksekutif BMW M-Series untuk Rancang Mobil Kencang
0  komentar
Cover-Hyundai-Genesis-Coupe

AutonetMagz.com – Pernahkah terpikir bahwa KIA Pro Cee’d GT nantinya bisa bersaing ketat dengan BMW M135i? Atau setidaknya membayangkan Hyundai Genesis Coupe menjadi rival tangguh untuk BMW M4? Sepertinya kedua hal tersebut tak akan mustahil dalam beberapa waktu ke depan bagi Hyundai dan KIA, mengingat mereka baru saja merekrut mantan eksekutif divisi BMW M untuk bergabung dengan mereka dalam merancang varian performance.

Adalah Albert Biermann, yang bergabung dengan BMW pada tahun 1983 dan telah berhasil menjabat sebagai Vice President Engineering di BMW M Automobiles dan BMW Individual. Biermann sudah kenyang akan pengalaman dengan mobil-mobil BMW, baik versi biasa, M-series maupun mobil balapnya.

Albert-Biermann-teknisi-bmw

Setelah 30 tahun mengabdi di BMW, mulai tahun depan beliau akan bergabung dengan Hyundai sebagai Head of Vehicle Test and High Performance Development. Seperti diungkapkan oleh IndianAutosBlog, Biermann akan menitikberatkan sisi engineering Hyundai dan KIA di aspek pengendaraan, handling, safety dan realibility serta mitigasi aspek NVH (Noise, Vibration, Harshness).

Kia ProCeed GT

Bila kita ingat-ingat dengan baik, sebenarnya performa mobil bermerek Hyundai tidaklah buruk, mengingat banyak mobil Hyundai yang dipakai di arena reli, seperti Accent dan i20 atau tengok ajang Formula Drift dimana Rhys Millen beraksi dengan Hyundai Genesis Coupe. Merek Korea benar-benar tambah mantap ya sekarang, desainernya eks Audi dan engineer performanya eks BMW M. Kurang apa lagi coba? Beuh…

Photo credit : BMWBlog

Read Prev:
Read Next: