IONIQ 5 Hingga Hyundai N Vision 74, Bentuk Nyata Reinkarnasi Sejarah

by  in  Hi-Tech & Hyundai & International
IONIQ 5 Hingga Hyundai N Vision 74, Bentuk Nyata Reinkarnasi Sejarah
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah mengunjungi Hyundai Motorstudio Seoul, Korea Selatan pada Kamis (13/07) lalu, tim AutonetMagz mengerti betapa pentingnya sepak terjang mobil pertama mereka yaitu Pony. Karena dari Hyundai Pony yang dirilis pada 1975 tersebut, lahirlah inovasi mobil listrik IONIQ 5 dan mobil hydrogen fuel cell N Vision 74.

Terinspirasi Dari Hyundai Pony Coupe Concept

Dengan desain yang orisinal dan tak lekang oleh waktu, Pony bahkan memiliki andil yang besar dalam sejarah masyarakat Korea Selatan. Mobil rakyat ini membantu membangkitkan aspirasi Hyundai akan prinsip desain inovatif di masa awal perusahaan sekaligus memberikan pengaruh yang signifikan terhadap arah desain dari lini produk Hyundai. Bisa dibilang, Hyundai memiliki visi yang mengarah ke masa depan sejak perusahaan merancang Pony.

Kini, dengan mobil yang bergeser dari alat transportasi yang meningkatkan gaya hidup menjadi platform mobilitas yang ramah lingkungan, Hyundai mengembangkan bisnis mobilitas masa depannya dengan fokus pada inovasi keberlanjutan. Pony dan Pony Coupe Concept karya Giorgetto Giugiaro menjadi inspirasi bagi kendaraan penerus Hyundai di masa depan seperti IONIQ 5 dan N Vision 74.

Kelahiran IONIQ 5 Dan N Vision 74

Hyundai IONIQ 5 memberi penghormatan bagi Pony Coupe Concept dengan mengusung bodi bergaya monocoque dan desain yang aerodinamis. IONIQ 5 yang berawal dari konsep Hyundai 45 EV, mengambil inspirasi dari segi filosofi maupun visual Pony Coupe Concept untuk menciptakan desain kendaraan listrik terbaru yang lebih berani dan mampu menghubungkan benang merah desain Hyundai dari masa lalu ke masa kini dan masa depan.

Hyundai N Vision 74, yang saat debut pada 2022 mendapat pujian luar biasa, merupakan kendaraan ‘Rolling Lab’ yang mengusung teknologi hibrid hidrogen dari Hyundai N. Desainnya lagi-lagi terinspirasi Pony Coupe Concept. Dibekali teknologi hydrogen fuel cell dari divisi HTWO Hyundai, ia pun menjadi bentuk ekspresi dari visi masa depan perusahaan akan mobilitas bersih.

Seiring konsistensi Hyundai dalam membawa semangat keberanian dan DNA dari Pony, seluruh model kendaraan Hyundai sejatinya adalah penerus dari Pony. Hyundai pun akan terus memaksimalkan warisan yang dimiliki sebagai pembeda dari inovasi perusahaan di masa depan seraya memperkuat posisinya yang khas sebagai penyedia solusi mobilitas cerdas.

Read Prev:
Read Next: