Suzuki Wagon R Stingray J Style Diluncurkan di Jepang

Suzuki Wagon R Stingray J Style Diluncurkan di Jepang
0  komentar
Cover-Suzuki-Wagon-R-Stingray-J-Style

AutonetMagz.com – Mungkin para pemilik Suzuki Karimun Wagon R GS akan iri bila melihat model Wagon R Stingray yang asli di Jepang. Meski pada dasarnya bentuk Karimun Wagon R GS dan Wagon R Stingray sama-sama mengotak, versi Jepang tampil dengan desain yang lebih sporty dengan imbuhan sudut-sudut tajam. Suzuki Jepang juga baru saja melengkapi Wagon R Stingray dengan varian J Style yang memiliki sejumlah ubahan pada detail.

Suzuki-Wagon-R-Stingray-J-Style-Samping

Di eksteriornya, varian J Style mendapat velg alloy 15 inci baru, LED DRL tegak dengan desain bumper mirip Honda Jazz RS facelift lawas, lampu sein di spion dan imbuhan aksen gold di beberapa sektor bodi seperti body decals, spion dan handle pintu. Gril depan dan chrome bagian belakang juga tak luput dari sentuhan warna gold.

Di kabinnya, interior hitam juga berpadu dengan aksen gold seperti pada dashboard, setir, panel instrumen, door trim, bahkan hingga karpet dan jok. Kei car ini dilengkapi dengan fitur penghangat jok untuk mengimbangi cuaca dingin yang menusuk di Jepang.

Interior-Suzuki-Wagon-R-Stingray

Mesinnya tak ubahnya kei car pada umumnya, 660 cc 3 silinder dengan tenaga 50 HP dan torsi 63 Nm. Hanya tersedia dalam pilihan transmisi CVT saja, namun ada pilihan penggerak roda depan (FWD) atau penggerak 4 roda (4WD) yang bisa dipilih oleh konsumen di Jepang. Pilihan warnanya terbentang mulai dari Crystal White Pearl, Bluish Black Pearl, Mysterious Violet Pearl, dan Pheonix Red Pearl.

Kami yakin anda pasti bertanya-tanya, kenapa bukan Wagon R ini saja sih yang jadi LCGC di Indonesia? Jawaban pertama, biasanya kei car memang khusus untuk pasar domestik Jepang saja, hanya sedikit kei car yang berhasil diekspor ke luar Jepang untuk dijual.

Suzuki-Wagon-R-Stingray

Kedua, kapasitas mesin yang hanya 660 cc suka membuat orang Indonesia langsung menjudge kalau mobil ini harus lebih murah daripada city car pada umumnya, seperti yang kami temukan di artikel Suzuki Hustler. padahal dengan kelengkapan yang dibawanya, harga mobil ini di Jepang saja dimulai dari 1,5 juta yen atau sekitar 157 juta rupiah.

Mau berapa harganya jika sudah masuk di sini? Jadi mau tidak mau, kita hanya bisa menikmati Wagon R GS versi lokal yang kelengkapannya sederhana seperti LCGC lainnya. Sayang sekali yah.

Read Prev:
Read Next:
  • okisyauqi

    Buseett… gila banget fiturnya.. itu tombol2 di sebelah kanan bawah berfungsi semua lagi.. mewah bener, model keren, beda banget sama yg di indonesia. Tapi, bersyukurlah, karena di sini kita masih mendapatkan mesin 1.0 dgn 69 dk. Btw itu yg di tengah layar audio atau apa ya? Kok kaya plastik hitam gitu

    • enrico

      itu kosong head unitnya bro.

  • bonaventura

    Bonnetnya lebih pendek daripada Wagon R versi Indonesia ya? IMHO bentuk moncongnya jadi lebih proporsional.

  • doze

    Ya kalau di jepang mobil murah..kalau import asli begitu bisa 300an jt..mana ada yg mau beli karimun..ya pasti beli yang lain lah…sama aja mencari mati buat produsenya..

    versi lokal tp bs ditambah lah feature2nya..seperti dvd monitor,camera.dsbnya utk pemanis dr showroom…klo heater gk berguna,sunroff pun gk terlalu berguna..4wd utk low car/mini car apa fungsinya??

    • Rafi M.P

      4WD sebenarnya berguna untuk negara 4 musim terutama pas musim dingin, ban belakang akan berputar jika ban depan kehilangan traksi biar aman. Kalo di Indonesia sebenarnya gak perlu kayak ginian karena negara kita 2 musim

  • monk!!

    Wagon R yng ini lbih bagus ktimbang wagon R lcgc..
    Lbih bgus lgi klo wagon r stingray jdi MPV LCGC

  • bobbylabonte

    Gw heran sama atpm di indo. Yg dijual disini kalo gak lebih jelek pasti disunat habis2an. Bukan cuma suzuki
    Contoh aja daihatsu alya versi indo sama versi malaysia jauh kerenan malaysia.. Merek lain sama semua.

  • Akbar Prananta

    bagus nihh dijamin kalo masuk indonesia di tambahin HU touchscreen pasti laris maniss… tapi itu hanya mimpi secara ATPM di indonesia pasti nyunat fitur2nya 🙁

  • Adrians

    Lah, kok gaada head unitnya ya?

    • Putra R.

      biasanya gitu tapi ntar kalo dijual mungkin dapet headunit *Cmiw

  • Janssen RST

    Samain bentuk ekteriornya n interior, tp sunatin aja fitur2 yg ga ada guna di negeri tropis. Ini mah jauuhh lebih keren drpd wagon R dimari