Hyundai Lengkapi Keluarga i-Car dengan 3 Mobil Baru

Hyundai Lengkapi Keluarga i-Car dengan 3 Mobil Baru
0  komentar
Cover-Hyundai-Baru

AutonetMagz.com – Rupanya menjelang akhir tahun, tidak hanya pusat perbelanjaan saja yang semangat mengundang perhatian publik. Hyundai juga tak kalah semangat, karena baru saja mereka meluncurkan 3 model baru secara bersamaan. Ketiganya adalah keluarga i-Series, yakni i20 Coupe, i30 dan i40 baru. Satu hal yang cukup menarik dari ketiganya adalah gril hexagonalnya yang mirip mobil Audi masa kini. Entahlah, sepertinya kelihatan kalau Peter Schreyer belum bisa move on sepenuhnya dari Audi.

Untuk membedakan i20 Coupe dari i20 5 pintu yang sudah melenggang lebih dulu, Hyundai memberikan spoiler belakang baru, pilar A yang lebih landai, atap yang lebih rendah, bumper depan baru, gril hexagonal ala Audi dan velg 17 inci berdesain baru. Di dekat kaca samping belakang ada garis hitam yang mirip dengan Honda Mobilio, membuat pilar D mobil ini seolah tidak bersentuhan dengan bodi.

Hyundai-i20-Coupe-belakang

Meski tampilannya lebih sporty, Hyundai belum memberikan mesin baru untuk versi coupe ini. Mereka masih menunggu mesin 1.000 cc turbo baru mereka untuk selesai dibangun, jadi untuk sekarang varian i20 coupe akan memakai mesin yang sama dengan i20 lainnya.

Berlanjut ke Hyundai i30, Hyundai memberikan penyegaran lebih untuk hatchback yang levelnya di atas i20 ini. Masih dengan gril hexagonal ala Audi dan velg desain baru dengan diameter 16 dan 17 inci, namun ada opsi warna baru yang mencakup Polar White, Orange Caramel dan Jet Black. Khusus untuk varian i30 Turbo, ada kelengkapan tambahan berupa LED DRL baru, knalpot ganda, sport seats, sport instrument cluster dan detailing merah di sekujur interior.

Hyundai-i30-2015

Kini i30 sudah hadir dengan mesin turbo di varian berkapasitas 1.600 cc, tenaganya mencapai 186 HP. Untuk pertama kalinya, semua varian i30 kini mendapatkan transmisi kopling ganda terbaru, Integrated Stop & Go (ISG)system, ban berhambatan rendah, sistem manajemen alternator dan adaptive air flap di gril depan yang biasanya ditemukan di supercar seperti Ferrari F12 Berlinetta ataupun Porsche 918 Spyder.

Mesin-Turbo-Hyundai-i30

Mesin turbo i30 baru diklaim sangat bertenaga dan irit, dengan hasil pengetesan di angka 7,3 liter per 100 kilometer atau sekitar 13,6 kilometer per liter. Meski ada sejumlah pilihan mesin, termasuk mesin bensin 1.400 cc terkecil, diprediksi bahwa mesin 1.600 cc bensin dan diesel tanpa turbo akan menjadi volume maker.

Hyundai-i40-Station-wagon

Selain i20 dan i30, Hyundai juga mengumumkan adanya refreshment untuk i40. Sedan yang juga tersedia dalam bentuk station wagon ini juga mendapat gril ala Audi, lampu LED dari Hyundai Genesis dan velg baru berukuran 16 dan 18 inci. Sementara di interior, ubahannya ada di sistem audio baru termasuk layar touchscreen.

Hyundai-i40-Sedan

Hyundai i40 mendapatkan update yang mencolok untuk handling dan safety. Sistem Advanced Traction Cornering Control (ATCC) akan bekerja sama dengan LSD untuk mengatur roda saat berbelok, termasuk fitur Drive Mode Selector dan Electronic Damping Control System. Mobil ini juga bisa membatasi kecepatan kita, karena i40 bisa membaca rambu kecepatan maksimum yang ada di jalan raya melalui fitur Speed Limit Identification Function. Canggih ya?

Dari ketiga mobil Hyundai i Series ini, mana yang jadi favorit anda? Berikan komentar anda di bawah ini!

Read Prev:
Read Next: