Inilah Sosok New Hyundai Tucson 2019, Kok Jadi Gini?

by  in Berita&Hyundai&International
Inilah Sosok New Hyundai Tucson 2019, Kok Jadi Gini?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sosok Hyundai Tucson sejatinya bukanlah sosok yang asing bagi masyarakat Indonesia karena mobil ini sudah lebih dari sedekade dijual di tanah air walaupun populasinya tak bisa dibilang banyak. Nah, di generasi terakhir dari Hyundai Tucson yang dijual di Indonesia, menurut kami desainnya terlihat semakin membaik dan juga lebih berasa eropa walaupun fitur dan kelengkapannya tidak. Lalu bagaimana dengan versi berikutnya dari Hyundai Tucson? Apakah semakin bergaya eropa? Nyatanya malah bergaya China, yuk kita bahas.                       

Jadi, New Hyundai Tucson 2019 yang gambarnya kalian lihat di artikel ini adalah unit yang diperkenalkan di Chengdu Auto Show 2018. Dan melihat dari sisi depan, apa yang langsung kalian pikirkan? Kalau kami, kami langsung menyoroti bentuk lampu dan juga grille dari mobil ini. Lampu depannya kini makin membesar, bukan menyipit. Lampu depannya punya bentuk menyerupai milik All New Suzuki Ertiga, Toyota Innova dan Chevy Captiva, namun di New Hyundai Tucson 2019 ini sudah menggunakan lampu LED dengan model reflektor. Nah, selain lampu utamanya, ada juga lampu sein, LED DRL, dan lampu kabut yang posisinya ada di sisi bawah dan membentuk sebuah shape yang mirip dengan bentuk lampu utama dari Mitsubishi Xpander, mau ikutan tren juga nih? Nampaknya begitu, karena gaya semacam ini sudah diterapkan di Hyundai Kona dan All New Hyundai Santa Fe.

Grille dari New Hyundai Tucson 2019 ini masih sama bentuknya dengan Hyundai – Hyundai lain, tetapi aksen silver yang ada di mobil ini nampak terlalu wumbo, maksudnya Jumbo. Oiya, diluar bentuk luarnya yang nampaknya malah berkiblat ke desain mobil – mobil China, ada sebuah detail yang menarik dari wajah depan mobil ini, yaitu LED DRL-nya. Bentuk LED DRL dari mobil ini unik, karena ada dua di setiap sisi, satu membentuk siku di sebelah foglamp, dan satunya lagi seolah menyambung di sisi headlamp. Pindah ke samping, siluet body dari New Hyundai Tucson 2019 ini masih sangat mirip dengan versi yang dijual di Indonesia. Untuk velg-nya sendiri menggunakan model dualtone dengan bentuk yang cukup complicated. Dan seperti pendahulunya, New Hyundai Tucson 2019 mendapatkan add on body berwarna hitam di sekujur body-nya.

Pindah ke sisi belakang, nah, di bagian inilah mungkin ubahan yang positif terjadi. Lampu belakangnya kini sudah menggunakan LED Bar dengan garus yang menyambung dari kiri ke kanan yang nampaknya akan terlihat cantik di malam hari. Sayangnya, lampu sein dan lampu mundurnya masih bohlam biasa. Masuk ke sisi interior, ubahan paling berasa ada pada layar tengah yang kini melebar, lalu tombol – tombol AC yang sedikit berubah bentuk, dan juga panel instrumen yang lebih moder dengan layar digital ber bentuk bulat di sisi tengah dari dial speedometer, nice. Untuk fitur, New Hyundai Tucson 2019 mendapatkan beberapa fitur canggih seperti electronic parking brake, brake hold, 360 degree camera, drive mode dan juga idling start stop. Oiya, selain itu, kontur kursi di New Hyundai Tucson 2019 ini juga menjadi lebih mevvah.

New Hyundai Tucson 2019 sendiri ditawarkan dengan mesin 1.600cc Turbo T-GDI dengan tenaga maksimal 177 hp dan torsi 265 Nm yang menggunakan transmisi otomatis 7 percepatan DCT dan menghantarkan daya ke empat roda. Jadi, bagaimana menurut kalian mobil ini? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Sumber gambar : Autohome

Gallery lengkapnya bisa kalian lihat di bawah ini :

Read Prev:
Read Next: