Fiat Chrysler Inginkan Kemitraan Teknikal dengan Hyundai

by  in Hyundai&International
Fiat Chrysler Inginkan Kemitraan Teknikal dengan Hyundai
0  komentar

AutonetMagz.com – Bulan September lalu, sebuah media asal Korea Selatan mengungkapkan bahwa ada probabilitas Hyundai Motor Group yang jadi induk Hyundai, KIA dan Genesis akan membeli kepemilikan Fiat Chrysler Automobiles (FCA). Ini masih rumor belaka, sebab FCA sendiri tidak terlihat berminat untuk menjual kepemilikannya. Kalau soal kepemilikan mungkin tidak minat, tapi kalau perihal kerjasama biasa, bagaimana?

Sergio Marchionne, CEO FCA berkata bahwa pihaknya tertarik jika ada kemungkinan untuk menjalin kemitraan berbasis teknikal dengan Hyundai. Tambahnya, Fiat Chrysler Automobiles juga sedang berusaha untuk bisa lebih dekat dengan Hyundai, tapi hanya dekat saja, tidak untuk menjual kepemilikannya.

Kami sudah membeli beberapa komponen dari Hyundai. Mari kita lihat apakah kita bisa sepakat di sektor lain, khususnya dalam perancangan transmisi serta teknologi hidrogen,” ucap Marchionne. FCA sendiri sebenarnya sedang putar otak bagaimana supaya bisa mendapatkan profit lebih banyak sembari menutupi utang yang menggunung, dan tidak banyak merek yang bisa jadi pundi-pundi uang di bawah bendera mereka.

FCA sekarang juga mempertimbangkan untuk melepas Magneti Marelli biar bisa berdiri secara mandiri. Magneti Marelli sendiri adalah pembuat suku cadang FCA yang paling besar. Selain itu, produsen robot Comau juga bisa dilepas supaya mandiri oleh FCA dan terjun ke dunia kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), demikian menurut Reuters.

Apakah itu akan dieksekusi sebagai sebuah spin-off atau distribusi kepada pemegang saham, atau apakah kita akan menghasilkan sejumlah uang dalam prosesnya – Semua itu adalah hal yang harus didiskusikan dengan dewan pengurus, kita belum mengambil keputusan,” kata Marchionne. Tapi kepo nih, jangan-jangan nanti Jeep Cherokee pakai girboks Santa Fe. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: