Hyundai Stargazer X Thailand : 1 Tipe, Captain Seat & Hampir 400 Juta!

by  in  Berita & Hyundai & International
Hyundai Stargazer X Thailand : 1 Tipe, Captain Seat & Hampir 400 Juta!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hyundai Indonesia nampak gercep pada jagoan baru mereka, Hyundai Stargazer X. Bagaimana tidak, Hyundai Stargazer X masih terbilang baru di Indonesia karena baru diluncurkan di bulan Agustus silam. Dan kini, Hyundai Stargazer X juga telah memulai petualangan luar negerinya dengan Thailand sebagai negara tujuan terbaru. Lantas, seperti apa spesifikasi dan tipe Hyundai Stargazer X versi Thailand? Yuk kita bahas.

Harga Stargazer X Hampir 400 Jutaan Rupiah

Secara umum, Hyundai Stargazer X hanya dipasarkan dengan 1 tipe saja di Thailand yaitu tipe Smart dengan opsi 6 seater alias pakai captain seat. Tentunya, ini berbeda dengan Hyundai Stargazer yang masih memiliki sejumlah trim lain seperti Trend dan Style selain tipe Smart. Hyundai Stargazer X Smart dibanderol dengan harga 939.000 Baht atau setara 399 jutaan Rupiah. Angka yang lumayan selisihnya dengan Hyundai Stargazer Smart 6 seater non black roof yang dibanderol 889.000 Baht atau setara 377 jutaan Rupiah. Setiap pembelian Hyundai Stargazer X di Thailand juga sudah dibekali garansi kendaraan selaam 5 tahun atau 150.000 kilometer.

Lantas, apa perbedaan antara Hyundai Stargazer X versi Indonesia dengan versi Thailand? Secara umum masih sama persis. Hanya saja, Hyundai Stargazer X versi Thailand hanya memiliki 4 opsi warna saja, dimana warna Dragon Red Pearl tidak ditawarkan. Sedangkan warna matte seperti magnetic silver metallic dan creamy white pearl masih ada. Oiya, Hyundai Stargazer X versi Thailand juga memiliki opsi black roof yang harganya lebih mahal 20.000 Baht atau menjadi 959.000 Baht (407 jutaan Rupiah). Secara umum, Hyundai Stargazer X versi Thailand sekitar 60 hingga 70 jutaan lebih mahal ketimbang unit yang sama yang dipasarkan di Indonesia.

Spesifikasi Teknis Tak Berubah

Hyundai Stargazer X Thailand masih menggunakan mesin SmartStream 1.500cc Gamma II bertenaga 115 hp pada 6.300 rpm dan torsi 144 Nm pada 4.500 rpm. Opsi transmisi yang ditawarkan pun hanya iVT saja, tanpa opsi transmisi manual. Untuk fitur safety, Hyundai Stargazer X versi Thailand juga masih dibekali Hyundai SmartSense yang terdiri dari sejumlah fitur seperti forward collision avoidance assist, lane keeping assist system, lane following assist, blind spot collision avoidance assist, rear cross traffic collision avoidance assist, high beam assist, safe exit warning, dan driver attention warning. Tampilan Hyundai Stargazer X versi Thailand pun masih sama plek dengan versi Indonesia.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: