Varian Baru Hyundai Tucson XG Kian Lengkap : Panoramic Sunroof dan Power Tailgate

Varian Baru Hyundai Tucson XG Kian Lengkap : Panoramic Sunroof dan Power Tailgate
0  komentar

AutonetMagz.com – Ingat di IIMS 2016 saat kami baru pertama kali melihat, membahas dan mereview All New Hyundai Tucson? Kami takjub sekaligus kecewa, takjubnya karena mobil ini lebih ganteng daripada yang diduga, dan kecewanya karena banyak sekali fitur yang hilang seperti head unit layar sentuh, pintu bagasi elektrik dan kami serius penasaran dengan mesin turbo barunya yang di luar sana bisa mencapai 184 PS, tapi di sini tidak ada mesin baru, hanya ada mesin lama.

panoramic sunroof hyundai tucson xg

Meski demikian, rupanya masih ada sedikit obat penawar yang disediakan Hyundai Indonesia. Selain Hyundai i20, mereka juga merilis resmi Hyundai Tucson XG untuk menemani varian GLS yang sudah diluncurkan di IIMS kemarin. Apa bedanya Hyundai Tucson XG dibanding GLS? Pertama, gril depannya sudah bukan ber-finishing abu-abu lagi, melainkan chrome, demikian juga dengan handle pintu yang chrome. Pelek naik ukuran jadi 18 inci dan berwarna abu-abu gelap.

lampu sein led hyundai tucson xg giias 2016

Dua detail yang kami suka pada Hyundai Tucson XG ini. Pertama, hadirnya kembali panoramic sunroof, ini yang kami sempat sesalkan karena absen di varian GLS. Kedua, sein di spionnya cantik sekali. Bukan, bukan lampu sein yang dipasang di cover spion, itu basi, itu mainan anak kecil. Sein ini bentuknya nyala lampu LED berbentuk panah yang akan menyala dari dalam cermin spion kiri dan kanan saar diaktifkan, seperti mobil Eropa.

head unit hyundai tucson xg giias 2016

Sementara di interior, hal yang membuat Hyundai Tucson XG ini berbeda adalah head unit-nya yang akhirnya memakai layar sentuh 8 inci dengan fitur-fitur seperti navigasi, koneksi multimedia, bluetooth dan kalkulator, meski entah kapan kalkulatornya akan terpakai. Melongok sedikit ke dekat tuas transmisi, ada tombol drive mode antara Eco, Normal dan Sport serta tombol pembuka pintu bagasi elektriknya. Sisanya, sama saja seperti Hyundai Tucson GLS.

drive mode dan electric power tailgate hyundai tucson xg giias 2016

Jangan tanya mesinnya, sudah pasti sama saja seperti yang GLS, dan jujur saja, itu bukan mesin bensin terbaik yang pernah kami tes di kelas SUV sejenis ini. Jika Hyundai Tucson GLS dilepas dengan harga 385 jutaan, maka harga Hyundai Tucson XG agak bikin berpikir juga, karena sudah melebihi kepala empat. Persisnya, 416 juta Rupiah OTR Jabodetabek. Bagaimana menurutmu? Worth it atau not worth it? Sampaikan di kolom komentar dan simak juga video review Hyundai Tucson ini!

Read Prev:
Read Next: