Hyundai Kona Iron Man Edition : Tony Stark Naik Hyundai?

by  in Berita&Hyundai&International
Hyundai Kona Iron Man Edition : Tony Stark Naik Hyundai?
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah kalian adalah penggemar Marvel Cinematics Universe alias MCU? Jika iya, maka kalian tak akan asing dengan kaliman lejen macam “genius, billionaire, playboy, philanthropist”. Yap, kalimat itu adalah kalimat yang diucapkan oleh Tony Stark yang diperankan oleh Robert Downey Jr kala didesak oleh Captain America yang diperankan oleh Chris Evans di dalam film The Avengers tahun 2012. Dari kalimat itu, terlihat bahwa sosok Tony Stark sangat lekat dengan sosok bilioner, dan tak mengejutkan jikalau Tony Stark pun dikelilingi oleh mobil – mobil mevvah nan eksotis. Namun bagaimana jikalau Tony Stark mengendarai sebuah Hyundai Kona?Yap, kondisi tersebut agaknya cukup susah dibayangkan, bahkan disaat terendah Tony Stark pada Iron Man 3 saja saat Tony harus mencuri mobil dari musuhnya, mobil tersebut masihlah sebuah Audi. Apalagi beberapa jajaran mobil lain seperti Audi A8, Audi R8, Acura NSX, bahkan R8 e-Tron dan Rolls Royce Phantom akan sangat mencolok jikalau dibandingkan dengan Hyundai Kona, walaupun CUV ini adalah salah satu CUV yang juga cakep. Oke, kita kesampingkan hal tersebut, dan akan kita bahas lebih jauh mengenai Hyundai Kona Iron Man Edition ini, karena pihak Hyundai nampaknya sangat antusias dan juga niat untuk memproduksi mobil ini. Dilihat dari bentuknya, jelas Hyundai Kona Iron Man Edition mendapatkan banyak ubahan di sisi kosmetik, baik dari sisi eksterior maupun interiornya.

Dari eksterior, wajah depan dari Hyundai Kona Iron Man Edition ini dibuat lebih futuristis, bahkan LED DRL dari mobil ini diklaim oleh pihak Hyundai dikustom sedemikian rupa sehingga menyerupai mata dari Iron Man, mirip nggak? Terlepas dari mirip atau tidaknya, yang jelas mobil berwarna hitam keabuan ini punya banyak aksen berwarna merah. Mulai dari aksen di grille, di bumper depan, lis yang membingkai lampu, hingga ke atap dan spionnya, bahkan pada side skirti mobil ini. Oiya, ada logo Iron Man berukuran Jumbo di atap mobil ini, yang mana menurut kami norak. Hanya saja, untungnya ada di atap, yang membuat mayoritas orang tak akan mengetahui bahwa ada logo tersebut. Di kap mesin mobil ini juga ada racing hood ala – ala dengan aksen V-Shape yang juga dilabur warna merah, yang mana hanya sebuah kosmetik belaka.

Sisi samping mobil ini dilengkapi dengan sticker Stark Industries dan velg dengan laburan tiga warna yang mana ada logo Iron man di sisi tengah velg, cocok untuk die hard fans dari Iron Man. Sisi belakangnya lebih minimalis, dengan laburan warna merah yang senada hingga ke rea spoiler dan juga bumper belakang. Ada tulisan Iron Man berwarna emas juga di garnish di atas plat nomor. Masuk ke interior, maka kalian masih akan dimanjakan dengan kosmetik – kosmetik baru, seperti aksen merah di jahitan kursi, di kisi AC, di sekitar tuas persneling, dan juga di panel instrumen dan di sekitar start stop button. Selain itu, system infotainment mobil ini juga dicustom sehingga sesuai tema, dan ada HUD spesial yang secara grafis bak menggambarkan kokpit dari helm Iron man. Oiya, detail kecil yang justru kami suka adalah adanya tuas persneling dengan motif dari arc reactor yang terlihat keren.

Dean Evans, chief marketing officer Hyundai Motor America menyebutkan bahwa kehadiran mobil ini adalah sinergi yang baik antara kesenangan dan juga nilai petualangan yang dihadirkan di Hyundai Kona, dan menghubungkannya dengan sosok Iron Man atau Tony Stark adalah sebuah hal yang cerdas. Nah, oleh karenanya, Hyundai Kona Iron Man Edition yang dikenalkan di San Diego Comic-Con ini akan diproduksi pada bulan Desember 2018 mendatang, dan dijual global. Ada yang minat?

Read Prev:
Read Next: