Hyundai Sonata 2015 Tampil Perdana di Korea

Hyundai Sonata 2015 Tampil Perdana di Korea
0  komentar

2015 New Hyundai Sonata#AutonetMagz – Hyundai Sonata yang beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji coba sebelum diluncurkan, kini sudah memulai debutnya di Korea Selatan sebagai pengganti Hyundai Sonata model sebelumnya yang cukup sukses untuk sebuah mobil sedan full sized. Di model terbaru ini ukurannya semakin panjang dan lebar. Secara dimensi, Hyundai Sonata terbaru lebih panjang 30 mm dan lebih lebar 30 mm dibandingkan dengan versi pendahulunya.

Jika kita melihat garis desain depannya kini tidak lagi dibuat se-ekstrim pendahulunya yang menarik garis tajam bertabrakan, di model terbaru ini justru lebih kalem, bahkan dari depan terlihat seperti Subaru Impreza WRX. Material mobil ini mendapatkan revisi yang cukup banyak, terutama dari penggunaan High Tensile Steel yang kini kadar komposisinya naik dari 21% menjadi 51%. Penggunaan high tensile steel menurut Hyundai meningkatkan rigiditas mobil hingga 41% dibandingkan model sebelumnya.

Interior-Hyundai-Sonata-2015

Masuk ke dalam interior, kita tidak melihat warisan-warisan fluidic design pada model Hyundai sebelumnya di versi terbarunya ini, bahkan ketika masuk ke dalam kabin kita mungkin akan mengira ini bukan produk keluaran Hyundai jika melihat dari segi desainnya. Desain interiornya kini lebih American car look-a-like lengkap dengan teknologi-teknologi seperti next generation infotainment equipment yang menjadi keunggulan dari Hyundai Sonata terbaru ini.

Fitr keselamatan Hyundai Sonata 2015 juga semakin lengkap dengan Blind Spot Detection, Lane Depature Warning System dan Advanced Smart Cruise Control. Sedangkan untuk mesin masih menggunakan mesin 2.000 cc 165 Hp dan 2.400 cc 190 Hp. Tambah cakep kan?

Read Prev:
Read Next:
  • jono sujono

    lebih manis daripada desain thomas brekele sebelumnya…