Telkomsel IIMS 2019 : Hyundai Kona Dirilis Dengan Harga 363 Jutaan Rupiah

Telkomsel IIMS 2019 : Hyundai Kona Dirilis Dengan Harga 363 Jutaan Rupiah
0  komentar

Jakarta, Autonetmagz.com – Masih dari gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (TIIMS) 2019, kali ini kita akan membahas mengenai produk unggulan baru dari merk asal Korea Selatan, Hyundai. Yap, pada awal bulan ini pihak Hyundai Mobil Indonesia telah memberikan sneak peek dari sosok crossover baru mereka, Hyundai Kona. Nah, setelah setengah bulan lebih membuat banyak orang kepo, kini pihak Hyundai akhirnya merilis resmi CUV baru mereka ini, mari kita bahas.

Oke, secara umum tampilan luar dari Hyundai Kona yang diperkenalkan di IIMS 2019 ini masih tak banyak berbeda dengan Hyundai Kona yang dibawa pada awal bulan. Mobil ini masih memancarkan aura funky berkat bentuk depannya yang menggunakan lampu dua tingkat nya dan juga add on body yang bentuk nya cukup unik karna menyambung hingga ke depan dan belakang dan menyatu dengan bentuk lampunya baik lampu depan maupun belakang. Velg yang digunakan sendiri juga cenderung sporty dengan bentuk multispoke dan warna silver. Nah, bagian yang tak bisa kami eksplorasi sebelumnya adalah sisi interior, dan bagian ini sudah bisa kami akses saat ini.

Masuk ke sisi interiornya, sejatinya tak terlalu banyak perbedaan antara versi global, interior mobil ini terkesan modern namun juga tetap menghadirkan kesan funky seperti eksteriornya. Hal in ditunjukkan dengan hadirnya warna merah dan hijau di beberapa bagian interiornya seperti di kisi AC, di sekeliling tuas transmisi, di jahitan jok, seatbelt dan juga di lingkaran start stop button-nya. Oiya, warna merah sendiri menjadi warna standar untuk aksen interior mobil ini, sedangkan warna hijau hanya ada untuk opsi warna eksterior yang berwarna lime green. Sistem infotainment-nya sendiri menggunakan model floating dengan layar berukuran 9 inci.

Untuk AC sendiri sudah menggunakan model digital dengan mode Auto, sedangkan bagian tengah dari dashboard menggunakan material softtouch. Setirnya menggunakan model yang cukup sporty walau tak flat bottom, namun sudah berlapis kulit dan bisa diatur tilt serta telescopic. Lantas, bagaimana dengan dapur pacu dari Hyundai Kona? Mobil ini menggunakan mesin 2.000cc NU MPI Atkinson dengan tenaga maksimal di angka 149 PS dan torsinya mendapai 179 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis torque converter dengan 6 percepatan. Oiya, Hyundai Kona sendiri memiliki empat buah rem cakram, walau yang ventilated hanya sisi depan.

Nah, untuk fitur, Hyundai Kona bisa dikatakan agak berbeda dengan beberapa mobil Hyundai sebelumnya. Bisa dikatakan, fitur yang ada di mobil ini cukup komplit. Di sisi fitur keamanan, Hyundai Kona memiliki 6 buat airbag, lalu ABS, EBD, dan ESS pun ada. Hill-start Assist Contril, Downhill brak control, ESC, dan TPMS pun sudah ada di mobil ini. Selain itu, Kamera belakang, push start stop engine button dengan passive keyless entry, lampu LED, dan cruise control juga diberikan di mobil ini. Sayangnya, fitur lain macam RCTA atau BSM tak ada di mobil ini. Namun cukup masuk akal, karena banderol dari mobil yang sekelas dengan Mazda CX-3 ini ada di angka 363,9 jutaan Rupiah OTR Jakarta.

Dengan desain funky, fitur, dan juga mesin serta transmisi yang ditawarkan, nampaknya Hyundai Kona bisa menjadi alternatif baru bagi para pecinta CUV di tanah air. Jadi, bagaimana menurut kalian, sob?

Read Prev:
Read Next: