Hyundai Meluncurkan Grand i10 X, City Car Crossover Pertama Di Indonesia!

by  in Hyundai&Mobil Baru
Hyundai Meluncurkan Grand i10 X, City Car Crossover Pertama Di Indonesia!
0  komentar

City-car-cross-over-Hyundai-Grand-i10X-IndonesiaCibubur, AutonetMagz – Bertempat di dealer Hyundai Cibubur, kemarin Rabu 10 Juni 2015, Hyundai Indonesia memperkenalkan  model baru untuk Indonesia, yang diharapkan akan menjadi trendsetter di pasar Indonesia yaitu Hyundai Grand i10X yang merupakan city car pertama di Indonesia (jika tidak menghitung Geely LC-Cross yah…) yang menerapkan desain ala Crossover pada sebuah City Car.

Hyundai Grand i10X Test

Jujur saja, ketika selubung dibuka, saya kagum dengan desainnya, karena Hyundai Indonesia berhasil membuat tampilan Grand i10 yang tadinya terkesan lucu, menjadi sporty dan gahar. Hyundai menambahkan beberapa item kosmetik pada eksteriornya, seperti lower protector skid plate pada bagian depan dari plastik beraksen silver, lampu DRL di atas fog lamp, lalu side rocker shield dan lower protector belakang yang juga dengan aksen silver.

Pada bagian samping, terlihat desain velg baru dengan two tone aksen, ban yang lebih tebal dengan profil 125/70 yang turut meningkatkan ground clearance dan yang cerdiknya lagi, Hyundai juga menambahkan sticker hitam di pilar C, sehingga menimbulkan kesan floating roof. Sedangkan di interior, lingkar kemudi sudah ditambahkan bahan kulit, sehingga lebih nyaman digenggam, lalu ada fitur Auto lock yang bekerja ketika mobil berjalan pada kecepatan sekitar 20 km/jam juga telah menjadi standar.

Hyundai Grand i10X Launch

Pada Grand i10X warna putih yang ditampilkan, juga dipasangkan roof rack buatan Thule, yang ditawarkan dengan harga sekitar IDR 2.3 juta yang dapat dibeli terpisah, sepertinya cocok untuk persiapan mudik nih. Sedangkan pada sektor mesin, mobil ini tetap mengandalkan mesin 1.25 liter MPi D-CVVT Kappa, yang sama dengan Grand i10 GLS dan GL.

Dengan penambahan kosmetik seperti ini, Hyundai Grand i10X dibanderol sebesar IDR 155.500.000 (hanya tersedia dalam versi transmisi manual), yang sekaligus memposisikan varian ini diantara tipe termahal GLS dengan tipe  GL yang merupakan tipe termurah dari Grand i10. Jadi apakah mobil ini worth it,  dan mengapa harganya bisa cukup kompetitif, mengingat biasanya mobil dengan tampilan crossover seperti ini dihargai amat mahal? tunggu first impression review dan test drive-nya hanya di AutonetMagz!

Read Prev:
Read Next: