Hyundai Palisade 2020, Beginilah Interior dan Eksteriornya

Hyundai Palisade 2020, Beginilah Interior dan Eksteriornya
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa hari sudah sejak Hyundai menampakkan SUV 3 barisnya yang baru. Yap, apa lagi kalau bukan Palisade, yang meluncur tahun ini di LA Auto Show 2018. Pembuat mobil itu bahkan sempat-sempatnya ‘nggodain’ soal Palisade kemarin, yang digunakan berfoto bersama oleh boy band terkemuka asal Korea Selatan, BTS – yang sekaligus menjadi brand ambassador mobil model baru dari Hyundai ini. Namun tetap saja, Palisade diperkirakan akan sukses juga di Amerika Utara, di mana Hyundai Palisade ini akan mulai dijual di sana pada musim panas mendatang.

Terlihat agak bersahaja? Ya, meskipun mobil ini adalah SUV yang besar, yang juga muat untuk 8 orang, mungkin masih belum cukup mengesankan untuk beberapa orang. Namun, dengan grille depan yang besar, desain lampu yang ‘jernih’, dan eksterior yang agak kotak, memberikan kesan yang strong kalau melihat mobil ini di jalanan. Kita juga bisa mengatakan kalau desain bagian belakangnya memberikan nuansa yang lebih ‘Amerika’, misalnya seperti yang terlihat dari sudut ¾ belakang. Sebenarnya tidak mengherankan juga, karena namanya – Palisade, yang diambil dari nama sebuah daerah pesisir yang makmur di Los Angeles, yang disebut Pacific Palisades.

Gambar yang tertera,, juga memperlihatkan interior Palisade, yang kalau dilihat dari sudut tertentu ada hawa-hawa Mercedes-Benz nya. Kecuali bagian display-nya yang tidak benar-benar menggunakan dual display, meskipun tersedia gabungan dari gaugecluster dan layar infotainment. Yang juga perlu diperhatikan adalah setir yang mirip seperti milik Santa Fe, pengaturan AC yang baru, wireless charging pad, dial konsol tengah untuk mode berkendara yang berbeda, dan tentu saja ada tombol untuk transmisi otomatis. Meskipun bagi kami tombol reversenya terlihat agak sulit untuk dijangkau, jadi driver harus sedikit berusaha untuk meraihnya, dibandingkan dengan shifter di kemudi, atau bahkan yang biasa saja.

Harga Palisade di Korea Selatan akan berada di sekitar 34.750.000 Won hingga 40.800.000 Won, tentu saja tergantung spesifikasi apa yang dipilih. Kalau dirupiahkan, harganya menjadi sekitar 445.153.626 rupiah sampai 523.031.465 rupiah. Kalau di ubah ke Dollar, harganya kira-kira menjadi 30.7768 USD sampai 36.125 USD. Tapi kami sendiri belum bisa memastikan apakah harga segitu adalah harga yang akan di tawarkan di US sendiri. Kabar selanjutnya mungkin akan bisa dipastikan kalau sudah dekat-dekat tanggal jual Palisade 2020 ini, yaitu pada musim panas mendatang. Hyundai Palisade ini mungkin akan menggunakan mesin bensin V6, mungkin 3,3 liter V6 yang saat ini bisa menghasilkan 290 HP dan 341 Nm yang ada di Kia Sorento.

Kira-kira bagaimana tanggapan kalian mengenai mobil ini? Sampaikan di kolom komentar yah!

Read Prev:
Read Next: