Hyundai Godok Varian N Sport, Versi Setengah Matang Hyundai N

by  in Hyundai&International
Hyundai Godok Varian N Sport, Versi Setengah Matang Hyundai N
0  komentar

AutonetMagz.com – Pabrikan mobil sekarang sudah tidak tabu untuk memperkenalkan varian setengah matang untuk duduk di antara varian reguler dan varian performa tinggi, dengan dalih sebagai jembatan dan pilihan bagi yang bosan dengan model reguler namun merasa model performa tinggi terlalu lebay. BMW punya M Performance (bukan M), Mercedes Benz punya AMG 43 (bukan 63) dan Audi punya S (bukan RS).

Hyundai sedang merapatkan barisan untuk melakukan hal yang serupa. Setelah memperkenalkan hot hatchback Hyundai i30 N dan Hyundai Veloster N, Hyundai tengah mempersiapkan varian N Sport untuk duduk di bawah Hyundai N yang sungguhan, tentu saja sebagai versi setengah matang. Hal itu diaminkan oleh Albert Biermann yang bekerja di Hyundai N saat ditanya oleh Car and Driver, sembari merinci bahwa varian N Sport tidak akan berperforma tinggi, namun bakal lebih sporty.

Setiap mobil akan disetel untuk pengalaman berkendara yang lebih sporty,” kata Biermann, dan bisa datang dengan ban yang lebih khusus dari pada spek mobil normalnya.”Mereka juga akan menampilkan beberapa pembaruan visual, baik di dalam maupun di luar. Namun, apa yang tidak akan mereka dapatkan adalah mesin yang lebih kencang, rem yang lebih pakem, atau suspensi dan as roda baru,” katanya. Bagaimana caranya bisa terasa lebih sporty tanpa mengubah jeroan?

Sayangnya, belum jelas model Hyundai mana saja yang menjadi kandidat utama untuk mendapatkan varian N Sport, mulai dari city car Hyundai i10 hingga si bongsor Hyundai Santa Fe, tidak ada yang tahu. Di samping jajaran N Sport yang baru, Hyundai juga akan menawarkan berbagai aksesoris Hyundai N yang dibuat berdasarkan kiprah Hyundai di dunia motorsport saat ini, misalnya di balap reli dengan Hyundai i20 WRC.

Beralih sedikit ke Hyundai N yang sungguhan, Hyundai Veloster N baru masih menunggu lampu hijau untuk mulai dijual pada akhir tahun 2018. Ia punya mesin 2.000 cc 4 silinder turbo T-GDI yang sanggup memberikan 275 hp dan 352 Nm dalam keadaan standar, menjadikannya Veloster paling kuat sampai saat ini. Belum ada kabar harga, tapi Hyundai berjanji kalau harga Veloster N akan kompetitif dibanding hot hatch lain. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: