Toyota Avanza Dan Daihatsu Xenia Sudah Berhenti Diproduksi?

by  in Berita&Daihatsu&Merek Mobil
Toyota Avanza Dan Daihatsu Xenia Sudah Berhenti Diproduksi?
0  komentar

AutonetMagz.com – Duet Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia sudah menginjak usia 15 tahun per tahun ini. Dan selama ini, duet LMPV milik Astra ini selalu berada di puncak penjualan di segmennya. Setidaknya hingga Mitsubishi hadir dengan Mitsubishi Xpander-nya dan membuat Toyota Avanza harus rela ‘mengalah’ dalam urusan penjualan. Nah, namun pihak Toyota dan Daihatsu nampaknya tak mau tinggal diam melihat jagoannya berada di posisi dua walau baru beberapa bulan. Dan oleh karenanya, versi terbaru dari Toyota Avanza Dan Daihatsu Xenia pun dipersiapkan.

Sebenarnya, bukan sebuah rahasia lagi jika pihak TAM dan ADM tengah meracik versi terbaru dari Toyota Avanza Dan Daihatsu Xenia. Yang menjadi pertanyaan adalah, kapan versi terbaru Toyota Avanza Dan Daihatsu Xenia ini muncul? Yap, kami pun bertanya – tanya hal yang sama. Dan nampaknya, versi produksi dari versi terbaru Toyota Avanza Dan Daihatsu Xenia akan menyapa kita dalam waktu dekat. Hal ini diindikasikan dengan munculnya kabar mengenai penghentian produksi dari Toyota Avanza Dan Daihatsu Xenia di pabrik Daihatsu. Mengutip dari laman otomotif Kompas, seorang sumber internal mengatakan bahwa penghentian produksi sudah diberlakukan. Selain karena overhaul menjelang Natal dan Tahun baru, langkah ini dilakukan untuk memberi jalan bagi versi terbaru duet LMPV ini.

Sumber juga menyebutkan, bahwa sejatinya duet Toyota Avanza Dan Daihatsu Xenia versi terbaru dipersiapkan untuk diperkenalkan pada bulan terakhir tahun ini, yaitu bulan depan. Namun, sumber menyebutkan bahwa ada pergeseran jadwal ke bulan Januari 2019 jika tidak ada perubahan lagi. Masih dari sumber yang sama, perubahan pada Toyota Avanza Dan Daihatsu Xenia sendiri nantinya akan bersifat major change, dan kemungkinan besar sisi mesin dan penggerak masih akan mempertahankan versi yang ada sekarang. Praktis, sisi eksterior, interior, dan juga fitur yang akan menjadi tawaran dan nilai jual utama Toyota Avanza Dan Daihatsu Xenia versi terbaru nantinya. Apakah mampu menjegal Xpander? Kita tunggu saja.

Sebenarnya, pihak TAM dan ADM punya modal yang cukup kuat dengan sosok Daihatsu DN Multisix Concept yang muncul tahun lalu. Mobil tersebut kami rasa ‘pas’ untuk meladeni Mitsubishi Xpander dan All New Suzuki Ertiga yang secara tampilan sudah lebih modern. Hanya saja, jikalau mengingat pernyataan TAM beberapa waktu silam, pihaknya tak akan memaksa Toyota Avanza untuk bertransformasi ala – ala SUV seperti kompetitornya dari merk sebelah. Hal ini agak berseberangan dengan salah satu rivalnya, yaitu Honda yang berniat untuk memberikan nyawa SUV pada Honda Mobilio di generasi berikutnya. Nah, akankah tahun 2019 tetap menjadi tahunnya LMPV? Bisa jadi, karena tahun tersebut adalah strike back TAM dan ADM pada MMKSI di segmen ini.

Kita tunggu saja. Jika memang sumber tersebut benar, maka jelas kabar ini adalah kabar yang baik. Bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: