GIIAS Auto360 : Pameran Era Pandemi dalam Genggaman Tangan

GIIAS Auto360 : Pameran Era Pandemi dalam Genggaman Tangan
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa disini yang rindu dengan pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS)? Kalau kalian rindu, maka maki pun juga sama. Sayangnya, pandemi COVID-19 harus menggugurkan pelaksanaan GIIAS di tahun 2020 silam. Lantas, bagaimana dengan tahun 2021 ini? Ketidak-pastian kondisi kesehatan dan ekonomi masih menghantui pelaksanaan GIIAS 2021. Namun, GAIKINDO tidak lepas tangan. Mereka malah melakukan inovasi yang cukup mengejutkan dengan menghadirkan GIIAS Auto360 berbentuk aplikasi mobile.

Adaptasi Dengan Aplikasi Digital

Ketua umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi mengatakan bahwa GIIAS Auto360 diharapkan akan memberikan solusi baru bagi seluruh industri otomotif, “Dengan dibangunnya aplikasi digital khusus untuk industri otomotif Indonesia diharapkan akan menjadi kendaraan baru bagi pemain industri untuk menggapai konsumen, dan tentu diharapkan akan memberikan yang terbaru dari industri otomotif untuk masyarakat,” ujarnya. Jadi, GIIAS Auto360 merupakan aplikasi yang berisikan gabungan tiga segmen utama yakni fitur pameran otomotif digital, marketplace dan news industry update.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, GIIAS Auto360 hadir sebagai upaya beradaptasi pada kondisi terkini, serta mengantisipasi kebutuhan peserta pameran GIIAS yang semakin berkembang,  “Sebagai upaya bangkit, GAIKINDO memperkenalkan inovasi terbaru, yakni sebuah aplikasi digital yang dapat memberikan solusi optimal dalam memenuhi semua kebutuhan produk dan jasa otomotif masyarakat Indonesia,” ungkap Rizwan. Menurut Rizwan, GIIAS Auto360 akan hadir dan dapat diakses publik pada Juli 2021, dan akan membawa pameran otomotif hadir langsung dalam genggaman masyarakat.

Versi Online dari GIIAS

GIIAS Auto360 adalah perpanjangan pameran otomotif GIIAS, sehingga aplikasi digital ini juga akan menghadirkan kelengkapan produk dan kemeriahan yang selalu ditampilkan selama pameran berlangsung. “Menggandeng merek-merek otomotif resmi yang juga hadir pada pameran GIIAS, menjadikan GIIAS Auto360 aplikasi penjualan otomotif yang aman dan terpercaya,” tutur Agus Riyadi, Project Director Seven Event. Saat ini proses pedaftaran merchant sedang berlangsung, dan terbuka bagi perusahan otomotif yang ingin bergabung, untuk membuka peluang baru.

Dengan dukungan penuh dari seluruh peserta pameran GIIAS, variasi mobil pada GIIAS Auto360 adalah yang terlengkap. Ada puluhan merek yang akan menawarkan produk unggulannya. Aplikasi ini juga memungkinkan konsumen melihat fitur dan spesifikasi pada tiap merek, jenis, dan tipe mobil secara lengkap, jadi makin yakin sebelum menjatuhkan pilihan membeli,” jelas Agus. GIIAS Auto360 juga memiliki fitur untuk memudahkan pengguna untuk mengakses info mengenai pameran otomotif yang diselenggarakan oleh GAIKINDO.

Seperti pembelian tiket pameran, pendaftaran test drive dan test ride, talkshow, seminar dan acara lainnya juga bisa dilakukan dalam aplikasi ini. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: