Hyundai Venue Bakal Dirilis April, SUV Mungil Baru Hyundai

Hyundai Venue Bakal Dirilis April, SUV Mungil Baru Hyundai
0  komentar

AutonetMagz.com – Pabrikan asal Korea Selatan, yaitu Hyundai telah menyiapkan mobil baru untuk diluncurkan dalam waktu dekat, dan mobil ini sendiri berjenis crossover. Nama dari mobil ini pun sudah diumbar, yaitu Hyundai Venue. Hyundai Venue sendiri nantinya merupakan SUV terkecil dari Hyundai yang akan diperkenalkan di New York Auto Show 2019 pada bulan April tahun ini.

Menurut Hyundai, nama “Venue” bermakna “tempat orang menjadi pusat perhatian”. Ini sesuai dengan target pasar mobil ini yaitu anak muda, dimana para kawula muda umumnya suka menjadi pusat perhatian. Soal penamaan, Hyundai Venue memang sedikit berbeda dengan SUV Hyundai lain yang diambil dari nama tempat, katakanlah seperti Hyundai Santa Fe dan Hyundai Kona. Sayangnya, tidak banyak informasi yang diketahui dari mobil ini. Sejauh ini hanya teaser berupa logo Hyundai dan emblem nama Hyundai Venue berukuran besar yang nampaknya berada di bagian belakang dari mobil ini saja yang sudah diumbar pabrikan asal Negeri Ginseng ini ke publik.

Sebelum peluncurannya, calon SUV mungil Korea ini telah beberapa kali tertangkap kamera sedang diuji di beberapa tempat. Dan beberapa sumber menduga, mobil ini adalah perwujudan dari mobil konsep Hyundai Carlino yang dipamerkan di India dua tahun lalu. Jika benar, maka Hyundai Venue akan memiliki bodi sedikit mengotak. Hyundai Venue diklaim akan memiliki fitur terlengkap disegmennya. Diantaranya head unit layar sentuh 8 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, impresif. Hyundai Venue juga akan dilengkapi 7 airbag sebagai standar keamanannya. Sedangkan untuk dapur pacu ada tiga pilihan: 1.000CC turbo, 1.400CC bensin, dan 1.4000CC diesel.

Nah, jikalau dilihat dari spesifikasi mesin yang diusung, nampaknya Hyundai Venue bakal sedikit bersinggungan dengan saudara semerk-nya, yaitu Hyundai Kona. Bisa jadi, Hyundai Venue dan Hyundai Kona tidak bakal dijual di dalam satu regional yang sama. Atau, jika dijual di dalam satu regional yang sama, maka opsi mesin dari kedua produk ini bakal dibedakan. Kondisi ini juga terjadi di beberapa produk dari merk lain, sebut saja seperti Nissan Kicks dan Nissan Juke. Tentunya menarik untuk melihat seperti apa eksekusi desain dari Hyundai Venue, apalagi pasca pabrikan asal Korsel ini menerapkan bahasa desain baru di Hyundai Santa Fe dan Hyundai Kona.

Kalau menurut kalian bagaimana, kawan? Apakah kalian juga kepo dengan penampakan asli dari Hyundai venue ini? Yuk berkomentar.

Read Prev:
Read Next: