Hyundai Luncurkan Staria Versi Camper Van, Harusnya Cocok Buat Mudik!

by  in Berita&Hi-Tech&Hyundai
Hyundai Luncurkan Staria Versi Camper Van, Harusnya Cocok Buat Mudik!
0  komentar

AutonetMagz.com – Hyundai Staria terkenal sebagai salah satu executive car asal Korea yang memiliki bentuk yang mirip dengan lawan sekelasnya dari negara seberang, Toyota Alphard. Mobil tersebut memiliki dimensi yang sangat besar dan dilengkapi dengan sliding door dikedua sisi yang memberikan kesan elegan pada mobil tersebut. Tapi, siapa sangka Hyundai merilis Staria yang diperuntukkan untuk camping?

Tetap Mengedepankan Kesan Mewah

Tak nanggung-nanggung, Hyundai membuat Staria dengan model camper yang baru saja rilis di Korea Selatan beberapa waktu lalu. Model mobil ini diberi nama Hyundai Staria Lounge Camper 2022. Mobil tersebut menjadi pesaing dari mobil produksi benua sebrang, Volkswagen California yang merupakan mobil van bawaan pabrik.

Tersedia 11 kursi di dalamnya, namun dapat dijadikan sebuah rumah liburan yang bisa dibawa kemana-mana dengan bagian atap pop-out dan tenda yang bisa dibuka dan memiliki lampu. Tanpa mengurangi kemewahannya, Staria Lounge Camper tersebut disediakan fitur yang serba elektrik. Atap pop-out tersebut juga mengangkat secara otomatis untuk menciptakan ruang kecil bagi dua orang untuk tidur di kasur tiup. Seluruh atap dapat menyala di malam hari untuk membantu memfasilitasi perjalanan larut malam di tempat yang tidak ada lampu.

Interior Bisa Nampung Banyak Orang

Staria Lounge Camper ini memiliki opsi 4 maupun 11 kursi, yang tentunya dapat menampung banyak orang. Tapi siapa sangka kursi sebanyak itu bisa dilipat dan digunakan untuk tidur. Staria Lounge Camper juga terdapat layar kontrol lipat 12,1 inci yang dapat mengelola sistem seperti pencahayaan mobil, atap pop-out elektrik, atau fitur lainnya.

Hyundai Staria Lounge Camper dilengkapi dengan tangki air 70 liter dan tangki air limbah 40 liter. Layaknya mobil camper, Staria ini juga dilengkapi dengan kulkas dan wastafel built-in. Tidak hanya itu, meja geser yang dapat ditarik keluar untuk menyiapkan makanan, bahkan kelambu untuk mengusir serangga pun juga pada mobil tersebut.

Untuk masalah harga dari Staria Lounge Camper di Korea Selatan adalah 49,47 juta won Korea atau setara dengan 570 juta rupiah untuk yang 11-seater, sedangkan Camper four-seater di harga 68,58 juta won atau setara dengan 790 juta rupiah. Harusnya, mobil ini sangat cocok untuk kendaraan mudik, sayangnya tak ada rencana dari Hyundai untuk memperkenalkan mobil ini di Indonesia. Jadi, bagaimana menurut kalian? Ada owner Staria yang ingin memodifikasi kendaraanya jadi seperti ini?

Read Prev:
Read Next: