Hyundai Tucson N Line : Lebih Sporty Dan Ramah Lingkungan

by  in Berita&Hyundai&International
Hyundai Tucson N Line : Lebih Sporty Dan Ramah Lingkungan
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya pihak Hyundai memperkenalkan sosok Hyundai Tucson N Line sebagai salah satu varian terbaru dari SUV andalannya ini. Dan dibandingkan dengan Hyundai Tucson standar, mobil ini mendapatkan beberapa sentuhan yang membuatnya lebih sporty, namun di saat yang bersamaan juga ramah lingkungan berkat penggunaan mesin baru yang dibekali dengan teknologi mild hybrid. Yuk kita bahas.

Mulai dari sisi eksterior, jikalau dibandingkan dengan Hyundai Tucson standar maka jelas sosok Hyundai Tucson N Line jauh lebih sangar. Di sisi depan, Hyundai Tucson N Line menggunakan bumper baru dengan bentuk yang lebih sport dan juga LED DRL berbentuk bumerang. Belum selesai, grille dari Hyundai Tucson N Line ini dilabur warna hitam doff, serta housing lampu utamanya dilabur warna gelap. Oiya, ubahan pada bumper depan membuat sambungan dari add on body berkelir hitam dari sisi samping pun berubah, dan di mobil ini dibentuk bak taring yang menghadap ke atas dan diposisikan di sisi terluar bumper depan.

Di sisi samping, Hyundai Tucson N Line menggunakan velg yang masih sama dengan varian standar, hanya saja kali ini dilabur warna hitam. Dan aksen krom yang sebelumnya ada di bingkai jendela mobil ini sudah tak ada di varian ini. Spion pun dilabur warna hitam supaya terlihat lebih sporty. Untuk sisi belakang, Hyundai Tucson N Line mendapatkan aksen ala diffuser berkelir hitam dengan dua knalpot yang bentuknya membulat, agak berbeda dengan knalpot varian standar yang bentuknya mengotak walau sama – sama 2 buah. Selain itu, rear spoiler di varian N Line ini juga dilabur warna hitam, plus tentunya ada emblem N Line di sisi belakang mobil ini.

Oiya, untuk varian Hyundai Tucson N Line ini, pihak Hyundai juga mengotak – atik rangkanya, sehingga pengendalian mobil ini bisa lebih linear dan direct. Sedangkan di sisi suspensi, pihak Hyundai membuat suspensi depannya lebih stiff sebanyak 8%, dan 5% di sisi belakang. Masuk ke interior, ubahan paling terasa di varian N Line ini adalah penggunaan warna gelap dengan jahit – jahitan berwarna merah yang kental aroma sporty-nya. Selain itu, kursi berbalut bahan kulit dan suede ini diberi embos N, sedangkan setir dan gear lever dibalut kulit dengan jahitan merah, plus pedal – pedalnya yang sudah menggunakan bahan alloy.

Untuk urusan mesin, Hyundai Tucson N Line sendiri ditawarkan dalam 3 opsi mesin. Opsi pertama adalah mesin diesel 2.000cc CRDi yang kita kenal, lalu mesin 1.600cc T-GDI bertenaga 177 PS, dan yang terbaru adalah mesin 1.600cc Smart Stream Mild Hybrid yang bertenaga 136 PS. Teknologi Mild Hybrid-nya sendiri menggunakan sistem Mild Hybrid Starter Generator (MHSG) 48 Volt, low-voltage DC/DC (LDC) converter, inverter, dan 0.44 kWh lithium-ion polymer battery. Perpaduan ini membuat varian ini bisa menghemat konsumsi bahan bakar hingga 11%. Nah, jadi bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian pada SUV N-Line ini.

Read Prev:
Read Next: