Hyundai Veloster Generasi Baru Berjalan Menuju LA

Hyundai Veloster Generasi Baru Berjalan Menuju LA
0  komentar

AutonetMagz.com – Hyundai Veloster, kami sangat ingat mobil ini karena konfigurasi pintunya unik. Satu sisi punya pintu baris kedua, satu sisi lagi tidak punya, sama seperti Toyota Kijang tahun 1990-an atau yang lebih tua. Jadi kalau ada istilah hatchback 5 pintu atau 3 pintu, Veloster ini hatchback 4 pintu. Hyundai Indonesia punya 1 unit Hyundai Veloster, tapi hanya untuk punya-punyaan saja dan tidak dijual.

Lama tidak diurus dan sempat tergantikan perannya oleh Hyundai i30, Hyundai akhirnya siap untuk memperkenalkan Hyundai Veloster generasi terbaru. Bersiap untuk diluncurkan di LA Auto Show,  Harapannya, mobil ini masih mengusung format pintu unik yang seperti Toyota Kijang itu. Melihat prototipe ini, gril Veloster baru lebih tegak dan lampu depannya lebih sipit, tentu saja sudah berteknologi LED.

Meski tidak ada foto bagian belakangnya, publik bisa mengharapkan kalau Hyundai Veloster baru tetap memakai knalpot tengah yang memberikan aura sporty yang kuat plus rear diffuser yang keren. Hyundai bilang, posisi duduk driver di Veloster baru akan lebih rendah dan sporty daripada Veloster lama, dan Head Up Display sudah jadi standar. Berbagai pilihan driving mode siap dipilih, termasuk mode Sport yang akan mengaktifkan Active Engine Sound Enhancer via speaker.

Hyundai sudah memastikan bahwa Veloster baru akan mengusung mesin 1.400 cc 4 silinder Kappa turbo dan 1.600 cc 4 silinder Gamma turbo. Ya, itu betul, keduanya mesin turbo, dan keduanya bakal dikawinkan dengan girboks kopling ganda 7 percepatan. Khusus buat yang 1.600 cc turbo, ada pilihan transmisis manual untuk memuaskan dahaga kaum purist akan sebuah hatchback sporty yang kesenangan berkendaranya suci murni.

Performa belum diketahui, tapi Hyundai bilang torsi maksimum versi 1.600 cc turbo sudah ada di 1.500 rpm, plus ada fitur Overboost yang menendang torsi maksimum di kisaran 2.000 sampai 4.000 rpm. Untuk penggila hot hatchback, kita bisa menunggu kehadiran Hyundai Veloster N yang masih dalam tahap penggodokan dan siap meluncur tahun depan. Andai Hyundai berani menjual Veloster di sini ya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: