Hyundai Lakukan Improvement Untuk Stargazer Active, Harga Tidak Berubah!

by  in  Berita & Hyundai & Merek Mobil
Hyundai Lakukan Improvement Untuk Stargazer Active, Harga Tidak Berubah!
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada hari ini resmi menghadirkan Improvement dari Stargazer varian Active alias varian yang paling terjangkau. Improvement yang dilakukan sebenarnya tidaklah banyak, terdapat perubahan pada visual dan penambahan satu fitur baru. Berita baiknya, harga yang ditawarkan tetap tidak berubah, karena jika ada improvement pada suatu produk biasanya harganya juga ikutan naik.

Apa Saja Perbedaannya?

Stargazer varian Active kini menggunakan alloy wheel berukuran 16 inci yang sama dengan varian Trend. Sebelumnya, Stargazer varian Active hanya menggunakan steel wheel dengan ukuran 15 inci tanpa hubcaps. Varian Active juga kini dilengkapi dengan tipe AC Double Blower murni layaknya varian Trend, Style, dan Prime. Sementara versi sebelumnya hanya mengandalkan air circulator untuk pendinginan pada bagian belakang.

Dibanderol dengan harga Rp 247.2 juta untuk yang bertransmisi manual dan Rp 260 juta untuk yang bertransmisi IVT. Selisih harganya dengan varian Trend adalah Rp 20 juta untuk transmisi yang sama. Dengan selisih harga sejauh itu, perbedaannya dengan varian Trend yang terlihat hanyalah wiper belakang. Selain itu, pastilah ada perbedaan yang tidak terlihat seperti peredaman kabin dan detail-detail yang tidak terlihat lainnya yang tidak dijelaskan di brosur. Masa iya beda wiper belakang doang 20 juta….

Usaha Naikkan Penjualan?

 “Hyundai memahami bahwa Stargazer adalah salah satu model kendaraan Hyundai yang paling diminati. Maka dari itu, kami ingin memberikan apresiasi atas sambutan hangat yang telah diberikan konsumen dengan melakukan pembaharuan pada Stargazer Active. Kami harap, melalui peningkatan ini dapat memperkuat terus posisi Stargazer dalam memberikan solusi mobilitas terdepan untuk setiap aktivitas sehari-hari.” kata Woojune Cha, selaku President Director dari PT Hyundai Motors Indonesia.

Sepertinya hal ini dilakukan untuk menaikkan angka penjualan. Menurut data wholesales dari Gaikindo, varian active merupakan yang penjualannya paling sedikit. Wholesales dari Januari hingga Maret 2023 mencatat hanya terjual sebanyak 77 unit dengan rincian 18 unit yang bertransmisi manual dan 59 unit yang bertransmisi IVT. Varian terlaris tetap dipegang oleh varian Prime IVT 6 seat dengan angka wholesales 1.842 unit di periode yang sama.

Read Prev:
Read Next: