Hyundai : Kami Pelajari Hologram dan Serangga Dalam Merancang Mobil

by  in Hyundai&International
Hyundai : Kami Pelajari Hologram dan Serangga Dalam Merancang Mobil
0  komentar

AutonetMagz.com – Bentuk sebuah mobil selalu punya inspirasi dari berbagai macam hal. Contohnya McLaren 720S, evolusi desain McLaren yang cantik rupanya terinspirasi dari ikan hiu, atau ingat desain gril tiger nose KIA yang mirip dengan hidung macan. Nah, berusaha membuka diri dari inspirasi yang lebih luas, Hyundai akan mempelajari serangga untuk diaplikasikan ke dalam perancangan mobil.

Melalui wawancara terakhir dengan Bloomberg, Wakil Ketua Hyundai yang bernama Chung Eui-sun mengatakan bahwa merek mobil asal Korea Selatan itu sedang mempelajari alam untuk mengambil ilham yang bisa mempengaruhi perancangan mobil, terutama mobil autonomous yang bisa mengemudi sendiri.”Kami bekerjasama dengan pusat desain kami untuk mempelajari serangga, khususnya struktur mereka dan aerodinamika serangga saat terbang dengan sempurna.”

Beberapa bagian tubuh seperti kulit, antena dan sendi-sendi mereka adalah subjek yang kita pelajari untuk teknologi transportasi. Misalnya, laba-laba punya 8 mata, dan mobil self-driving bisa punya lebih dari 10 kamera, LIDAR dan radar. Ada banyak hal yang bisa kami pelajari dari serangga,”katanya. Jika berminat, mungkin Hyundai juga bisa mempelajari kutu lompat yang bisa melompat setinggi 100 kali tinggi badannya. Siapa tahu terpakai buat kaki-kaki mobilnya.

Akan tetapi, desain bukan satu-satunya area yang dikejar Hyundai untuk tetap menjadi yang terdepan dalam industri yang berkembang pesat ini. Sebagai contoh, Hyundai sedang getol mengerjar teknologi mobil listrik dan hidrogen secara bersamaan, tidak hanya salah satunya saja, terutama di Cina di mana masa depan mobil listrik dan hidrogen tergolong cerah. Di lain sisi, Hyundai juga berniat mengembangkan kapabilitas teknologi mereka dengan meriset teknologi hologram.

Kami ingin jadi yang terdepan dalam teknologi hologram. Kami sedang mengerjakan hologram yang dapat ditampilkan di dalam mobil, di dasbor, dan bahkan di kursi penumpang. Ini dapat dikontrol dengan sistem suara. Saat Anda mengemudi, seorang sekretaris atau istri dapat duduk di samping Anda sebagai hologram.” Menarik sih, tapi bagi kami lebih menarik saat mereka mau mempelajari serangga. Menurutmu, serangga apa yang bisa dijadikan bahan studi Hyundai? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: